iOS 11.3 Bisa Pakai Face ID untuk Pembayaran Family Sharing

Fitur baru Apple yang menggantikan Touch ID di iPhone X, Face ID, sangat menyenangkan untuk digunakan. Terasa hampir tidak ada passcode yang membuang-buang waktu saat berupaya membuka ponsel. Apple berupaya menekankan hal ini sebagai sebuah pengalaman yang mulus dan menyenangkan melalui iklan terbaru yang dirilisnya baru-baru ini.

Iklan tersebut dimulai dengan seorang siswa yang membuka iPhone X-nya dengan Face ID, dan kemudahan membuka sesuatu hanya dengan pengenalan wajah itu digambarkan dengan barang-barang di sekitar siswa tersebut yang terbuka dengan spektakuler hanya saat dia menghadapkan wajahnya ke arah benda-benda tersebut.

Namun ada sedikit hal yang unik. Jika kamu teliti, maka kamu juga akan menemukan bug yang umum ditemui pada iOS 11 di iklan tersebut. Nampaknya ini merupakan PR bagi engineer Apple, karena saking umumnya, bahkan dalam proses perekaman iklan (yang seharusnya sempurna) saja bug tersebut tampak. Penulis blog teknologi Apple, 9to5Mac, Benjamin Mayo adalah yang pertama kali menyadari adanya bug tersebut dan tidak menyangka bahkan saking umumnya, bug itu sampai tidak bisa dihindari masuk ke iklan.

Pada bug ini, tampak teks SMS yang masuk tidak sesuai pada animasi kotak notifikasi dan menjadikannya terlihat tidak sempurna. Bug ini adalah satu di antara beberapa bug iOS 11 di iPhone X yang populer seperti dock yang menghilang dan masalah rotasi.

Namun bagaimanapun juga, kreativitas Apple dalam mengolah iklan tersebut terlihat unik dan menarik. Apakah iklan ini menjadikan kamu ingin membeli iPhone X dan merasakan Face ID?

 

Sumber: 9to5mac, TheVerge

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.