Akan Ada iPad Pro 11 inch dan CPU A11X di WWDC 2018?

Semenjak iPhone X dirilis, rumor mengenai iPad baru dengan desain iPhone X juga terus bermunculan. Mulai dari desain layar penuh tanpa tombol Home hingga spesifikasinya.

Kini muncul kabar baru yang mengatakan bahwa iPad baru yang akan hadir tahun ini berupa iPad Pro 11 inch. iPad Pro terbaru tersebut akan diperkenalkan di gelaran WWDC 2018 beberapa bulan lagi.

Dilansir dari AppAdvice, iPad Pro terbaru yang sebelumnya dirumorkan akan menggunakan ukuran lebih dari 12.9 inch ternyata malah 11 inch di rumor kali ini. Bisa jadi ukuran tersebut sama dengan iPad Pro 10.5 inch namun dengan menggunakan desain layar lebar tanpa tombol Home ala iPhone X.

Jika memang benar ukuran 11 inch tersebut adalah karena hilangnya Home Button dan tampilan layar penuh, bisa jadi ukuran fisiknya tidak akan jauh berbeda dengan iPad 10.5 inch. Teknologi Face ID dan CPU baru juga sepertinya akan disematkan di iPad Pro 11 inch ini.

Dari sumber berita yang sama, dikabarkan bahwa iPad Pro 11 inch akan menggunakan CPU A11X, versi optimasi iPad yang secara teknis sama dengan iPhone X, iPhone 8 Plus dan iPhone 8. Hanya saja CPU Core yang digunakan akan lebih banyak, bisa lebih dari 8 Core.

Masih belum jelas teknologi lain yang akan disematkan. Misalnya saja seperti layar yang akan digunakan. Apakah akan menggunakan LCD atau menggunakan layar OLED seperti iPhone X. Kemungkinan layar LCD seperti iPad Pro pada umumnya yang akan diterapkan.

Bagaimana menurutmu mengenai iPad baru ini?

via AppAdvice

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.