Resmi: Apple WWDC 2018 Dibuka Pada 4-8 Juni 2018

Untuk kamu yang masih terus menerus menanyakan kapan WWDC 2018 akan berlangsung, kini sudah bukan sebuah misteri lagi. Ya, Apple mengumumkan bahwa WWDC 2018 akan berlangsung pada tanggal 4 Juni 2018 hingga 8 Juni 2018 di gedung McEnery Convention Center di San Jose, California, Amerika Serikat.

WWDC sejatinya adalah ajang berkumpulnya para developer, dan bukannya perilisan produk baru. Namun tidak menutup kemungkinan akan ada perangkat baru yang diperkenalkan seperti iPad yang sudah dirumorkan beberapa bulan belakangan ini.

Sekedar informasi, WWDC tahun 2018 ini adalah rangkaian ke–29 dari seluruh event developer tahunan dari Apple. Dilansir dari Apple Newsroom, setiap tahunnya WWDC memberikan kesempatan baru untuk jutaan pengembang apllikasi dalam hal pengembangan aplikasi platform produk Apple seperti iPhone, iPad, Apple Watch, Apple TV, Mac hingga HomePod.

Berbagai macam API seperti SiriKit, HomeKit, HealthKit, GymKit, MusicKit, ResearchKit, dan CoreML akan memberikan cara baru untuk pengembang aplikasi. Di WWDC tahun lalu, Apple sudah merilis ARKit dan CoreML yang sudah semakin populer dan hadir di banyak aplikasi.

Meskipun lebih ditujukan untuk para developer, bukan berarti konsumer biasa juga tidak bisa menikmati event WWDC ini. Justru ini adalah ajang di mana berbagai macam fitur baru untuk platform Apple diperkenalkan.

Bisa jadi setelah WWDC, akan diumumkan banyak sekali fitur baru yang akan hadir ke iPhone, iPad, Mac, Apple Watch, dan Apple TV milikmu. Bagaimana? Menyenangkan kan?

Tidak bisa datang ke sana? Tenang, tentu saja kamu bisa menikmatinya secara gratis dari Live Streaming. Linknya akan segera diupdate di situs Apple menjelang acara dimulai.

via Apple Newsroom

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.