Apple Rilis iOS 11.3 Beta 5 dan macOS High Sierra 10.13.4 Beta 5 ke Developer

Tak terasa update iOS 11.3 dan juga macOS High Sierra 10.13.4 sudah masuk ke versi Beta 5. Sudah cukup banyak perbaikan dan perubahan yang dihadirkan di iOS 11.3 dan macOS High Sierra 10.13.4.

Buat kamu yang masih belum tahu apa saja perubahan di iOS 11.3, kamu bisa baca artikel berikut ini. Baca: Inilah 14 Fitur baru di iOS 11.3 yang Akan Datang. Sedangkan untuk perubahan di macOS High Sierra 10.13.4 kamu bisa baca di sini. Baca: Update macOS 10.13.4 Beta 4 Dirilis ke Developer dan Public.

Fitur yang cukup menarik untuk dinantikan di iOS 11.3 ini adalah fitur manajemen baterai iPhone yang bisa kita matikan secara manual. Fitur manajemen baterai inilah yang membuat kinerja iPhone menjadi sangat lemot.

Sekedar informasi untuk kamu yang mungkin belum tahu, mungkin kamu merasa bahwa iPhone kamu semakin hari semakin lemot saja. Hal itu memang sengaja dibuat oleh Apple.

Apple menyematkan fitur manajemen baterai baru di iOS 11 yang bisa mendeteksi usia dan kualitas baterai iPhone. Semakin usang suatu baterai karena dimakan usia, maka manajemen baterai iOS akan membuat kinerja iPhone menjadi lebih lemot.

Apple berdalih dengan melambatnya iPhone ini agar masa pakai baterai menjadi terjaga, serta meminimalisir iPhone mati mendadak karena baterai yang sudah usang.

Semantara untuk macOS sendiri tidak ada banyak fitur yang menarik. Apple sepertinya cuma fokus pada perbaikan kinerja macOS yang sebelumnya diwarnai dengan banyak bug.

via 9to5mac

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.