Apple Akan Segera Ganti Logo MFI dengan Logo Baru

Untuk kamu yang gemar membeli berbagai macam aksesoris untuk perangkat iOS, pasti sudah tidak asing lagi dengan logo MFI kan? MFI yang kepanjangan dari Made for iPod, iPhone, and iPad ini memang menjadi salah satu standar Apple untuk pabrikan pihak ketiga yang ingin membuat aksesoris untuk perangkat iOS.

Misalnya saja kamu membeli charger untuk iPhone dengan merk non-Apple. Pastikan charger tersebut memang benar-benar memiliki standar MFI yang dibuktikan dengan logo MFI yang ada di kemasannya.

Buat yang belum tahu, logo MFI terlihat seperti di gambar di bawah ini. Bagaimana? Cukup familiar?

Namun dilansir dari Charger Lab, Apple dikabarkan akan segera mengganti logo MFi Program dengan logo baru. Apple juga memberikan waktu 90 hari untuk para produsen aksesoris agar segera mengganti logonya.

Kabar akan dipakainya logo baru MFi Program juga sudah diberikan Apple ke para produsen semenjak 9 Februari 2018 lalu. Apple juga sudah memberikan panduan penggunaan logo MFi Program yang baru untuk setiap produsen yang membuat aksesori pihak ketiga.

Apple Akan Segera Ganti Logo MFI dengan Logo Baru

Beberapa hal yang berubah dari logo MFI ini adalah penghilangan logo perangkat, urutan perangkat, serta font yang baru. Di logo lama, masih ada ikon kecil yang mewakili perangkat iPod, iPhone, dan iPad. Kini ikon tersebut dihilangkan dan diganti satu logo Apple di sisi kiri.

Urutan perangkat juga mengalami perubahan. Dulu urutannya iPod, iPhone, lalu iPad. Kini iPhone, iPad, dan iPod. Font di logo ini juga mengalami perubahan.

Jadi untuk kamu yang membeli produk aksesoris pihak ketiga dan menemukan logo baru ini, jangan langsung menyangka bahwa logo ini adalah logo palsu ya, hehehe.

via Charger Lab

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.