Apple Kini Resmi Akuisisi Texture, Layanan Majalah Digital
via Apple

Sudah bukan barang baru lagi jika Apple kini juga kerap mengakuisisi perusahaan lain. Kali ini Apple mengakuisisi salah satu layanan berlangganan majalah digital yang bernama Texture.

Dilansir dari 9to5Mac, kabar ini disampaikan oleh Eddy Cue pada event acara SXSW 2018 kemarin. Eddy Cue menjelaskan bahwa akuisisi Texture ini ialah bentuk komitmen Apple untuk bisa menyediakan konten jurnalisme dari sumber yang terpercaya serta konten majalan digital yang memiliki tampilan terbaik.

Sementara itu John Loughlin, CEO dari Texture juga turut mengabarkan bahwa pihak Texture merasa sangat senang dengan proses akuisisi dari Apple ini, serta tidak ketinggalan pula para pemilik Texture seperti Condé Nast, Hearst, Meredith, Rogers Media, dan KKR.

Meskipun masih belum jelas apa yang akan dilakukan Apple setelah akuisisi ini, namun dari sebuah sumber menyebutkan bahwa Apple akan menggunakan semua sumber daya dari Texture ini untuk terjun lebih dalam di layanan berlangganan yang berhubungan dengan konten jurnalistik.

Sebelumnya Apple telah merilis layanan Apple Music yang menggunakan sistem berlangganan untuk memutar dan mengunduh musik. Layanan ini mengombinasikan tenaga serta sumber daya milik Apple dengan yang dimiliki Beats, perusahaan yang juga diakuisisi Apple beberapa waktu sebelumnya.

Bisa jadi Apple ingin menggunakan seluruh kemampuan dari pihak Texture untuk menghadirkan layanan berlangganan berita yang ada di dalam aplikasi News miliknya di perangkat iOS.

via Apple Newsroom9to5Mac

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.