Apple Siap Rilis MacBook Air Murah Dengan Retina Display?

Beberapa waktu yang lalu Apple dirumorkan akan segera memperbarui lini MacBook Air yang usianya bisa dibilang sudah cukup usang. Harga MacBook Air baru tersebut kabarnya juga lebih murah dari MacBook Air saat ini.

Meskipun demikian, masih belum jelas seperti apa pembaruan MacBook Air yang akan dirilis tahun ini. Kabarnya salah satu pembaruan yang diberikan Apple adalah layar Retina Display.

Seperti yang kita ketahui, Apple belum pernah sekalipun menyematkan layar Retina Display di lini produk MacBook Air. Layar Retina Display baru diberikan di lini MacBook Pro dan juga MacBook terbaru dengan layar 12 inch.

MacBook Air keluaran terbaru saat ini adalah seri tahun 2015 di mana masih menggunakan prosesor Intel Core i5 generasi ke-5 dengan clock 1.8 Ghz, memori RAM 8GB, dengan pilihan storage 128GB dan 256GB. Meskipun bisa diupgrade dengan memesan versi custom, namun hanya sebatas clock prosesor, besaran memori RAM, hingga storage saja.

Sebelumnya ada isu Apple akan mematikan lini MacBook Air di masa depan. Salah satu alasan Apple untuk “mengistirahatkan” MacBook Air saat ini adalah mungkin karena Apple ingin menyederhanakan lini MacBook menjadi “MacBook” dan “MacBook Pro” saja. Jadi ada kemungkinan jika MacBook murah yang akan dirilis tahun 2018 ini tidak membawa nama “MacBook Air”.

Apapun namanya, semoga saja MacBook baru tersebut bisa lebih terjangkau namun tetap mampu menjalankan berbagai fitur macOS dengan baik dan lancar. Bagaimana menurutmu ??

via Digitimes

  Tanya Jawab iOS 12  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.