MKBHD Beberkan Ekosistem Apple yang Sangat Baik

MKBHD Beberkan Ekosistem Apple yang Sangat Baik

Sudah bukan rahasia lagi jika Apple memiliki berbagai macam produk unggulan, mulai dari iPhone, iPad, Mac, Apple Watch, dan lain sebagainya. Namun tahukah kamu jika Apple juga menciptakan ekosistem yang unik di dalamnya?

Salah satu Youtuber terkenal, Marques Brownlee alias MKBHD membeberkan bahwa Apple memang punya ekosistem yang kuat dan unik. Apple menjaga pengguna agar selalu merasa nyaman dalam menggunakan produk Apple.

Misalnya saja fitur Handoff yang bekerja dengan berbagai macam aplikasi yang saling bekerja sama di berbagai produk Apple. Kamu bisa beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan mudah di perangkat berbeda.

Contoh lain, kamu juga bisa menggunakan fitur telepon dan SMS di berbagai perangkat Apple lain, tidak harus selalu menggunakan iPhone. Syaratnya adalah kamu memiliki iPhone yang menggunakan akun Apple ID yang sama di semua perangkat.

Karena sangat kuat ekosistemnya, Apple juga searakn ingin mengajak (atau mungkin juga sedikit memaksa) pengguna produk Apple untuk terus membeli produk lain. Misalnya saja untuk menggunakan HomePod, Apple Watch, dan lain-lain akan jauh lebih maksimal jika kamu memiliki iPhone.

Marques Brownlee juga menjelaskan bahwa Apple ingin para pengguna produknya tetap berada di ekosistem Apple, yaitu dengan cara tetap memiliki produk Apple lainnya. Bahkan saking nyamannya, Apple ingin agar pengguna tetap setia menggunakan produk Apple.

Bagaimana menurutmu setelah menonton video dari MKBHD tersebut?

via Youtube

Aji

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode

Post navigation