Mengejutkan! Pengguna iOS Kini Makin Tidak Setia
via pexels

Mungkin kamu sudah sering mendengar kabar bahwa pengguna iOS cenderung setia menggunakan produk iOS seperti iPhone, iPad, atau iPod Touch. Berbeda dengan pengguna Android yang dianggap kurang setia.

Namun itu adalah kondisi di mana dulu perangkat iOS seperti iPhone, iPad, dan iPod Touch masih memiliki kinerja, UI, dan UX yang jauh lebih baik dari Android. Era di mana Android masih dianggap sebagai sistem operasi yang lemot meskipun menggunakan pure Android.

Kini kondisi sistem operasi Android sudah berubah, khususnya pure Android yang tidak mengalami banyak perubahan dan perombakan dari OEM. Android sudah menjadi sistem operasi yang solid, serta punya tampilan yang indah.

Bagaimana dengan iOS? Sebenarnya tidak banyak berubah. Berbagai macam perangkat iOS tetap memiliki performa yang mulus, yang diimbangi dengan tampilan yang ciamik. Hanya saja, perangkat iOS kini dianggap kurang inovasi di sisi hardware.

Sudah bukan barang baru lagi jika makin banyak produsen Android yang memiliki banyak inovasi di sisi hardware. Mulai dari layar lebar tanpa bezel, wireless charging, dan lain sebagainya.

Perangkat iOS justru terkesan tertinggal untuk urusan hardware. Itulah yang membuat pengguna iOS yang setia serasa “baru keluar dari goa” ketika pertama kali merasakan smartphone Android, khususnya model flagship.

Dilansir dari 9to5Mac, para pengguna Android semakin malas untuk beralih ke perangkat iOS. Tingkat kesetiaan mereka terus meningkat dan telah mengalahkan pengguna iOS, menurut laporan terbaru dari firma Consumer Intelligence Research Partners (CIRP). Kamu bisa lihat di gambar di bawah ini.

Pengguna iOS Kini Kalah Setia dari Pengguna Android

Tingkat loyalitas pengguna iOS sebenarnya juga meningkat dan tidak mengalami penurunan, tetapi peningkatan tersebut belum mampu melampaui kesetiaan pengguna Android.

Hanya saja, tingkat loyalitas yang diambil dalam survey ini hanya sebatas sampel pengguna di Amerika Serikat, dan kurang bisa mewakili pengguna di seluruh dunia. Meskipun demikian, hasil akhirnya kemungkinan juga tidak akan jauh berbeda mengingat basis pengguna Android di seluruh dunia jauh lebih besar.

via 9to5Mac

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.