Fitur GIF di Snapchat dan Instagram for iPhone Segera Dihilangkan

Fitur GIF memang sudah resmi dirilis ke Instagram. Bekerja sama dengan penyedia GIF GIPHY, berbagai macam GIF sudah bisa kamu gunakan untuk melengkapi setiap kiriman Instagram yang kamu bagikan.

Namun sepertinya hal tersebut tidak akan bertahan lama. Dilansir dari halaman Engadget, Instagram dan Snapchat menemukan berbagai konten GIF yang bernada rasis.

Pihak Instagram dan Snapchat menganggap pelanggaran konten seperti rasisme tersebut tidak layak untuk tampil di dalam layanan milik mereka. Mereka secara cepat menghapus fitur GIF di layanan mereka. Mereka juga akan memastikan pelanggaran tersebut tidak akan terjadi lagi.

Lalu bagaimana komentar dari pihak GIPHY? Pihak GIPHY memberikan penjelasan mengenai hal tersebut. Mereka telah menghapus konten yang dianggap mengandung unsur rasis tersebut.

Pihak GIPHY juga sebetulnya sudah memiliki mesin filter yang mampu menyaring konten berbau rasis, namun kabarnya fitur tersebut masih mengalami masalah dan belum bisa bekerja secara optimal.

Meskipun demikian masih belum ada kabar apakah Instagram dan Snapchat akan bekerja sama kembali dengan penyedia layanan GIPHY, atau beralih ke penyedia layanan lain untuk menyediakan konten GIF.

Buat kamu yang suka berbagi konten dengan tambahan GIF, bagaimana menurutmu mengenai hal ini?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

via Engadget

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.