Apple Siapkan Paten Kabel Data iPhone yang Tahan Air

Untuk kamu yang sering sekali menggunakan kabel data iPhone, mungkin kamu pernah merasa bahwa kabel data iPhone ini sangat rentan sekali bila kena air meskipun cuma percikan saja.

Memang benar, kabel data iPhone yang sekarang ini ada belum termasuk tahan dengan percikan air. Bahkan jika terlalu banyak kena air, kabel data bisa membuat kamu kena listrik nyasar. Bukan cuma itu, kabel data Lightning tersebut juga bisa dengan cepat rusak bila kena air.

Namun sepertinya kamu tidak perlu khawatir karena tidak lama ini ada kabar bahwa Apple tengah mempersiapkan paten baru yang berhubungan dengan kabel data yang tahan air.

Dilansir dari Patently Apple, US Patent & Trademark Office baru saja merilis paten baru yang didaftarkan oleh Apple. Paten ini merupakan teknologi baru yang ditujukan untuk kabel data dengan port Lightning. Kabel data ini adalah model yang biasa digunakan di perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch.

Teknologi yang dipatenkan oleh Apple ini adalah teknologi yang berkaitan dengan kemampuan tahan air dengan segel yang sangat erat. Hal ini tentu saja untuk mencegah cairan masuk ke port lightning.

Dari gambar desain yang dipatenkan Apple seperti yang terlihat di bawah ini ialah port Lightning dengan bentuk mirip kerucut untuk menciptakan semacam penutup yang sangat rapat.

Apple Siapkan Paten Kabel Data iPhone yang Tahan Air

Meskipun demikian, masih belum ada kelanjutan informasi seperti apakah produk yang akan menggunakan paten ini, serta kapan produk tersebut akan dirilis ke pasaran.

Bagaimana menurutmu mengenai teknologi ini? Apakah kamu merasa kabel Lightning selama ini mudah rusak karena kena cairan?

via Patently Apple

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.