Seorang Akan Bikin iPhone Orang Tuanya Terkunci 47 Tahun

Buat kamu yang pernah menggunakan iPhone, pasti tahu bahwa setiap kita memasukkan passcode beberapa kali maka akan ada waktu tunggu sebelum unlock iPhone. Apabila masih dicoba terus dan masih salah secara terus-menerus maka iPhone akan menambah “penalti” waktu menjadi lebih 5 menit lebih lama.

Semakin banyak salah, itu artinya akan ada semakin banyak waktu untuk menunggu. Itulah yang terjadi pada seorang ibu di China. Dia harus menunggu waktu yang lama karena salah berkali-kali dalam memasukkan passcode.

Apakah sang ibu lupa? Tidak. Ternyata ini adalah kelakuan anaknya yang masih berusia sekitar 2 tahun. Dia terus mencoba untuk menggunakan iPhone dan memasukkan passcode yang salah terus menerus.

Bahkan saking seringnya kesalahan yang dia buat, iPhone tersebut harus menunggu hingga 25 juta menit. Itu artinya, dia harus menunggu sekitar 47 tahun untuk bisa membuka iPhone tersebut kembali.

Meskipun harus menunggu sangat lama, namun ternyata pernah ada kejadian serupa yang lebih parah. Menurut salah satu pegawai di Apple Store Shanghai, Wei Chunlong, pernah ada pengguna yang iPhone miliknya terkunci dari selama sekitar 80 tahun.

Satu-satunya cara untuk membuka iPhone tanpa perlu menunggu lama adalah menghapus semua data dalam iPhone dengan cara melakukan factory reset. Itu artinya sang Ibu harus memilih kehilangan semua data atau menunggu iPhone miliknya terbuka pada 2065 mendatang.

via CNBC

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.