Apple Akan Segera Hilangkan Notch di iPhone 2019

Ketika disebut iPhone X, apa yang akan kamu pikirkan pertama kali? Mungkin kamu akan berpikir sebuah iPhone layar lebar dengan Notch di bagian bezel atas. Ya memang benar, iPhone X memang sangat terkenal dengan Notch-nya.

Saking terkenalnya, sampai-sampai banyak vendor yang memproduksi smartphone dengan Notch layaknya iPhone X. Tidak tanggung-tanggung, kira-kira sudah ada 11 smartphone dengan Notch, dan jumlah tersebut hampir bisa dipastikan akan bertambah.

Namun apakah yang Apple pikirkan mengenai Notch? Dilansir dari 9to5Mac, Apple punya rencana untuk menghilangkan Notch di semua iPhone terbaru pada tahun 2019 mendatang.

Meskipun Notch dihilangkan, namun bukan berarti berbagai fitur seperti Face ID juga akan dihilangkan. Hingga kini juga masih belum begitu jelas apakah bezel bagian atas akan dibuat lebih tebal untuk menutupi Notch atau bagaimana. Yang jelas, desain baru akan diterapkan dan akan menggantikan desain iPhone X yang sekarang ini.

Sekedar informasi, Notch di iPhone X ini diisi oleh sejumlah komponen seperti kamera depan dan berbagai sensor penting untuk mendukung teknologi TrueDepth dan Face ID.

Notch dianggap sebagai salah satu keunikan dalam smartphone, sehingga tidak heran banyak produsen smartphone lain yang berbondong-bondong merilis smartphone dengan Notch.

Bagaimana menurutmu mengenai kabar akan dihilangkannya Notch di iPhone di masa depan? Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya 😀

via 9to5Mac

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.