Mengejutkan! Apple Akan Segera Matikan iTunes LP

iTunes adalah salah satu toko digital terbaik yang menjadi tempat untuk membeli banyak sekali konten digital. Mulai dari musik, film, dan lain sebagainya. Bahkan iTunes Store sempat menjadi solusi untuk mengurangi pembajakan.

Berbagai macam konten digital yang di iTunes ada sangat banyak. Saking banyaknya, ada satu format khusus yang bisa kamu beli sekali bayar untuk mendapatkan banyak konten sekaligus. Konten tersebut adalah iTunes LP.

iTunes LP adalah bundle musik dari musisi yang isinya banyak hal, mulai dari album, video, bonus musik hingga bonus konten menarik lainnya. Konten iTunes LP rilis pertama kali di tahun 2009. Namun eksistensi iTunes LP ini sepertinya tidak akan lagi bertahan lama, karena Apple berencana akan menghentikan dukungan untuk iTunes LP.

Informasi ini datang dari email internal Apple kepada beberapa produser musik. Apple akhirnya membeberkan bahwa mereka tidak akan lagi menerima pendaftaran konten iTunes LP setelah bulan Maret 2018.

Lalu bagaimana nasib dari konten yang sudah pernah dibeli pengguna? Jangan khawatir, para pengguna yang sudah membeli konten bundle iTunes LP akan tetap bisa membuka, mengakses, dan download ulang.

iTunes LP pada kenyataannya tidak pernah menjadi sesuatu yang luar biasa oleh banyak pengguna iTunes Store. Penghentian ini seakan mempertegas bahwa Apple Music adalah layanan yang kini menjadi fokus Apple di pasar musik digital.

via 9to5Mac

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.