Inilah Perbedaan Kinerja iPhone 6S Sebelum dan Setelah Ganti Baterai

Apple sempat ketahuan menurunkan kinerja iPhone dengan sengaja, dengan dalih bahwa baterai iPhone yang sudah dianggap usang bisa menyebabkan baterai boros hingga perangkat iPhone yang mati secara mendadak.

Apple memang memberikan opsi penggantian baterai iPhone dengan harga yang super murah, dari $79 kini menjadi $29 saja. Namun apakah benar kinerja iPhone bisa menjadi seperti baru ketika ganti baterai?

Seorang pengguna YouTube bernama Bennett Sorbo akhirnya berbagi kisah tentang iPhone 6s miliknya. Bennett Sorbo merekam dan membandingkan kinerja iPhone 6s sebelum ganti baterai dan setelah ganti baterai dari program ganti baterai Apple yang dibanderol dengan harga $29.

Sekedar informasi, usia baterai lawas iPhone 6S tersebut sudah mencapai 2 tahun. Ketika mengikuti program penggantian baterai Apple, Bernett Sorbo juga harus menunggu lebih dari satu bulan karena Apple kehabisan stok baterai pada beberapa Apple Store. Hal ini tak lepas karena permintaan yang banyak dari para pengguna iPhone.

Berikut ini adalah video lengkap mengenai perbedaan kinerja iPhone 6S miliknya sebelum dan setelah ganti baterai.

Sekilas terlihat sangat jelas bahwa kinerja iPhone 6S sebelum ganti baterai lebih lambat dari kinerja setelah ganti baterai. Perbedaan semakin terlihat ketika menjalankan benchmark dengan aplikasi Geekbench.

Penurunan performa yang diukur dengan aplikasi Geekbench memberikan gambaran bahwa Apple tidak tanggung-tanggung dalam menurunkan kinerja iPhone. Penurunan bisa mencapai 50%.

via 9to5Mac

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.