iOS 11.3 Beta 4 Resmi Dirilis ke Developer dan Public

Setelah merilis macOS High Sierra 10.13.4 Beta 4 ke pengguna Mac dan MacBook yang terdaftar dalam program developer beta dan public beta, kini Apple resmi merilis iOS 11.3 Beta 4 ke pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch yang terdaftar ke program developer beta dan public beta.

Masih sama seperti update macOS High Sierra 10.13.4 Beta 4, di update iOS 11.3 Beta 4 kali juga tidak banyak membawa fitur baru. Hanya berupa peningkatan sistem serta perbaikan bug minor saja untuk meningkatkan kualitas dari update tersebut.

Untuk kamu yang sebelumnya sudah update versi beta dari iOS 11.3, update iOS beta 4 ini sangat disarankan untuk kamu install ke perangkat iOS milikmu. Cukup ke Setting – General – Software Update untuk mendapatkan update terbaru ini.

Sebelum ini, Apple merilis update iOS 11.2.6 yang berisi beberapa perbaikan dan peningkatan fitur baru, seperti perbaikan dari bug yang disebabkan oleh karakter bahasa Telugu yang bisa menyebabkan perangkat iOS crash.

Beberapa fitur baru yang sangat dinantikan di iOS 11.3 adalah Animoji baru, Message on iCloud, Business chat, dan lain sebagainya. Yang paling menarik menurut saya adalah fitur Battery Health yang memungkinkan pengguna untuk mematikan manajemen baterai iPhone secara manual.

Fitur manajemen baterai iPhone inilah yang membuat kinerja iPhone menjadi lemot karena baterai yang dianggap sudah usang. Untuk mengatasinya, kamu harus mengganti baterai iPhone tersebut atau dengan install update iOS 11.3 dan mematikan fitur manajemen baterai tersebut secara manual.

Bagaimana menurutmu? Kamu sudah install update iOS 11.3 Beta 4 ini?

via MacRumors

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.