Apakah Fitur Voice dan Video Call Akan Hadir di Instagram for iPhone?

Isu mengenai fitur panggilan atau call di Instagram memang sempat menyeruat beberapa waktu yang lalu. Bukan cuma voice call saja, tetapi juga video call. Namun benarkah fitur voice call dan video call akan hadir ke Instagram?

Dilansir dari TechCrunch, dalam kode yang ada di aplikasi Instagram ditemukan sejumlah gambar dan ikon untuk fitur tersebut. Sayangnya aset dalam kode sumber Instagram tersebut berasal dari file APK yang merupakan ekstensi aplikasi Android.

Fitur panggilan telepon dan video ini akan rilis di mode Instagram Direct. Cara kerjanya adalah dengan cara membalas pesan chat atau gambar untuk menggunakan panggilan telepon atau video.

Masih belum jelas juga apakah fitur ini juga akan dilengkapi dengan sejumlah fitur tambahan seperti panggilan video dalam bentuk grup, seperti yang telah ada di Facebook Messenger.

Untuk kehadirannya di iPhone sendiri masih menjadi misteri. Jika fitur ini hadir dalam aplikasi Direct from Instagram, bisa jadi fitur ini masih belum akan dirilis ke Instagram for iPhone dalam waktu dekat.

Pasalnya aplikasi Direct from Instagram masih belum dirilis ke Instagram versi iOS. Semoga saja jika sudah dirilis, pengguna Instagram di iPhone bisa segera menggunakannya juga.

Bagaimana menurutmu mengenai fitur voice call dan video call di Instagram ini?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

via TechCrunch

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.