Cara Mengatasi Sketch yang Crash Setelah Update Terbaru

Baru-baru ini Sketch merilis update baru. Versi 49 ini membawa beberapa fitur baru. Salah satu fitur baru yang sangat dinantikan oleh pengguna Sketch adalah mode prototyping secara langsung tanpa tambahan software apapun.

Namun setelah update tersebut, software Sketch kadang mengalami crash yang terus menerus. Setelah terbuka, Sketch akan langsung crash dan keluar. Bagaimana cara memperbaiki aplikasi sketch yang terus-menerus mengalami crash ketika dibuka?

Cara pertama adalah kamu bisa coba untuk membuka Sketch sambil menekan tombol Shift. Dengan membuka aplikasi Mac dengan tombol Shift maka aplikasi akan dibuka dalam Safe Mode. Mode ini akan menonaktfikan berbagai macam plugin tambahan dari pihak ketiga.

Jika setelah menggunakan cara ini aplikasi Sketch sudah bisa terbuka, maka berarti ada beberapa plugin yang tidak kompatibel dengan Sketch terbaru. Kamu bisa temukan daftar plugin di daftar plugin. Pilih Plugin – Manage Plugin dan coba nonaktifkan beberapa plugin.

Cara Mengatasi Sketch yang Crash Setelah Update Terbaru

Jika masih saja crash, kamu bisa coba untuk reinstall Sketch. Caranya cukup mudah. Tinggal drag and drop saja Sketch dari folder aplikasi ke Trash Can. Setelah itu, kamu tinggal download Sketch yang baru dan install kembali ke Mac atau MacBook milikmu.

Kamu juga bisa mencoba untuk menghapus secara lengkap hingga ke akar-akarnya. Caranya adalah kamu butuh software tertentu seperti CleanMyMac. Kamu bisa baca tutorial lengkapnya di sini -> Cara Hapus Aplikasi Mac Hingga Bersih.

Bagaimana? Apakah aplikasi Sketch milikmu masih crash?

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.