Benchmark Samsung Galaxy S9 Masih Kalah dari iPhone X

Sudah menjadi tradisi jika hasil benchmark smartphone menjadi salah satu patokan untuk mengukur apakah sebuah smartphone itu termasuk smartphone bagus atau tidak.

Selain itu, hasil benchmark juga bisa digunakan untuk membandingkan sebuah smartphone dengan smartphone lain. Salah satu hasil benchmark yang cukup dinanti belakangan ini adalah hasil benchmark Samsung Galaxy S9 melawan kompetitornya, termasuk iPhone X.

Kali ini AnandTech telah mencoba melakukan beberapa pengujian hasil Benchmark untuk mengukur performa smartphone Galaxy S9 dan iPhone X. Di luar dugaan, ternyata Samsung Galaxy S9 masih kalah jauh jika dibandingkan dengan kinerja iPhone X.

Prosesor atau CPU Apple A11 yang ada di iPhone X mampu meraih skor jauh lebih tinggi dari dual CPU Exynos 9810 + Snapdragon 845 di Samsung Galaxy S9. Bahkan prosesor Apple A10 yang ada di iPhone 7 juga mampu meraih angka lebih tinggi dibandingkan Samsung Galaxy S9.

AnandTech memakai banyak aplikasi benchmark untuk melakukan pengujian. Mulai dari GeekBench 4, PCMark Work 2.0, WebXPRT, Speedometer 2.0, GFXBech Manhattan, dan GFXBench T-REX.

Meskipun demikian, sepertinya pihak Samsung tidak terlalu fokus terhadap performa secara umum. Dalam even presentasi Samsung Galaxy S9 kemarin, Samsung lebih banyak fokus ke teknologi kamera saja sebagai jualan utamanya.

Bagaimana menurutmu mengenai hasil benchmark ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin πŸ˜€

viaΒ AnandTech

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.