Presentasi Galaxy S9, Samsung Sindir Notch di iPhone X

Samsung baru saja meluncurkan flagship terbarunya, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Dipuji karena performanya, langsung saja banyak orang membandingkannya dengan flagship terbaru Apple. Situs AnandTech bahkan mengambil langkah nyata dengan melakukan pengujian benchmark terhadap chip milik Samsung, Exynos 9810. Hasilnya ‘agak canggung’ menurut blog teknologi tersebut.

Bukan hanya S9 dan S9 Plus dikalahkan oleh performa iPhone 8 dan iPhone X di berbagai macam tes perbandingannya, akan tetapi bahkan ada tiga macam tes benchmark smartphone baru Samsung ini yang kalah oleh iPhone 7.

Andrei Frumunasu dari AnandTech menyatakan bahwa ini menunjukkan ada kesalahan pada chip tersebut. Samsung sendiri menanggapi dengan menyatakan bahwa mungkin masalah firmware adalah penyebabnya.

Salah satu juru bicara Samsung mengonfirmasi kepada saya bahwa unit demo tersebut dijalankan dengan firmware khusus untuk MWC dan unit ini belum dioptimasi. Saya agak kesulitan mempercayai bahwa mereka akan membatasi performa perangkat saat demo dan ini juga kan berarti bahwa mereka bermain-main dengan pengaturan jadwal produksi.

Kemungkinan lain mengemuka bahwa Samsung melakukan kesalahan dalam melakukan tuning pada chip Exynos untuk menyamai model yang didayai Snapdragon, guna memberikan angka yang konsisten. AnandTech menyatakan bahwa jika memang ini masalahnya, maka ponsel tersebut akan ‘sangat mengecewakan’.

Penasaran dengan hasil pengujian tersebut? Cek secara langsung di sini!

Jadi jika kamu sedang mengambil ancang-ancang untuk berpindah kapal ke tetangga sebelah yang kelihatan menggiurkan, pikirkan dulu banyak hal seputar performa perangkat tersebut, karena sepertinya agak susah menyamai konsistensi performa iOS dan iPhone secara umum.

 

Sumber: 9to5Mac

 

 

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.