Apakah Apple Berencana Akan Rilis iPhone Dual SIM?

Selama ini Apple masih belum merilis iPhone dual SIM. Padahal produsen lain sudah cukup sering mengimplementasikan fitur ini, bahkan produsen smartphone kelas bawah sekalipun. Akankah Apple merilis iPhone dual SIM?

Memang hingga kini masih belum ada rumor apapun yang menguatkan dugaan bahwa Apple akan merilis iPhone dual SIM. Namun pada rumor 3 iPhone baru yang kabarnya akan segera dirilis di tahun 2018 ini, salah satu iPhone akan menggunakan teknologi dual SIM. Benarkah?

Daripada berpikir apakah Apple akan merilis iPhone dual SIM, mengapa tidak mencoba mencari tahu mengapa Apple belum atau mungkin tidak akan merilis iPhone dual SIM saja.

Tidak banyak informasi mengenai apa alasannya. Namun banyak dugaan alasan Apple belum merilis iPhone dual SIM adalah karena smartphone dual SIM identik dengan pasar kelas bawah.

Kebanyakan negara berkembang seperti India dan Indonesia, smartphone dual SIM begitu diminati. Apalagi smartphone dual SIM kebanyakan juga dibanderol dengan harga yang lebih murah.

Bandingkan dengan negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa. Smartphone dual SIM tidak begitu populer. Mereka lebih memilih untuk membeli smartphone dengan fitur terbaik ketimbang sekedar dual SIM.

Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan Apple akan merilis iPhone dual SIM. Berbagai teknologi baru seperti E-SIM dan R-SIM adalah bukti bahwa perkembangan teknologi SIM card masih mungkin terjadi.

Jangan lupa juga jika Apple merilis iPhone dual SIM, tentu saja harga iPhone tersebut juga akan menjadi lebih mahal. Kecuali Apple mau mengorbankan beberapa hal seperti pemilihan komponen yang lebih murah untuk menekan kenaikan harga akibat teknologi dual SIM.

Bagaimana menurutmu? Apple akan merilis iPhone dual SIM?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.