WhatsApp for iPhone Akan Punya Fitur Kirim Uang

Fitur transfer uang Apple Pay dari satu pengguna ke pengguna lain memang sudah dirilis. Namun sepertinya layanan lain tidak mau kalah. Salah satunya adalah WhatsApp yang juga kabarnya akan segera merilis fitur kirim uang antar pengguna.

Dilansir dari Express, WhatsApp juga tidak mau ketinggalan segera merilis fitur serupa dengan fitur Apple Pay tersebut, yaitu pembayaran dan transfer uang antar pengguna. India kabarnya akan menjadi salah satu negara pertama yang mendapatkan fitur baru WhatsApp ini.

Sekedar informasi, sistem dari fitur baru ini membutuhkan sambungan dari akun Bank pengguna dan nomor ponsel yang digunakan. Saat ini kabarnya baru pihak ICICI Bank yang sedang mengintegrasikan fitur pembayaran di WhatsApp ini.

Tidak informasi lebih lanjut mengapa India menjadi negara pertama yang akan mendapatkan fitur baru WhatsApp ini. Namun beberapa menyebutkan bahwa India dipilih karena jumlah penduduk yang menggunakan WhatsApp yang sangat banyak.

Tentu ini adalah langkah tepat bagi WhatsApp untuk bersaing dengan Apple Pay, mengingat Apple Pay juga baru tersedia di beberapa negara. Tidak ketinggalan juga Google punya sistem serupa, beserta beberapa pemain lokal lainnya.

Fitur ini akan dirilis ke aplikasi WhatsApp di iPhone dan smartphone Android. Jika benar-benar terealisasi, maka jumlah penggunaan Apple Pay bisa terancam.

Masih belum jelas negara mana saja yang akan kebagian fitur ini. Apakah Indonesia juga akan kebagian? Bagaimana menurutmu mengenai langkah WhatsApp ini?

via Express

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.