Apple Watch Series 3 Mampu Lacak Aktivitas Ski dan Snowboarding

Apple Watch Series 3 adalah seri Apple Watch terbaru yang memiliki banyak sekali fitur baru jika dibandingkan dengan Apple Watch sebelumnya. Salah satu yang paling diunggulkan adalah kemampuan untuk menggunakan teknologi 4G LTE.

Itu artinya, kamu sudah bisa menggunakan fitur telepon, SMS, dan koneksi internet dari Apple Watch tanpa bantuan iPhone. Untuk fitur lain juga akan terus bertambah melalui update software watchOS.

Salah satu fitur baru yang hadir ke Apple Watch Series 3 adalah kemampuan untuk melacak aktivitas ski dan snowboarding. Syaratnya adalah kamu sudah update ke watchOS 4.2 dan download update aplikasi yang mendukung fitur pelacakan ski dan snowboarding.

Pengembang aplikasi bisa menggunakan sensor GPS dan altimeter di Apple Watch Series 3 serta API khusus di watchOS 4.2. Contoh aplikasi yang sudah bisa memanfaatkan fitur baru ini adalah Slopes, Squaw Alpine, Snocru dan Ski Tracks.

Beberapa fitur pelacakan ski dan snowboarding yang bisa dilacak oleh Apple Watch Series 3 adalah kecepatan meluncur, tingkat turunan vertikal, dan lain lain. Seluruh aktivitas tersebut akan bisa dikonversi ke kalori.

Aplikasi yang sudah mengimplementasikan fitur ini akan mampu mencatat turunan horisontal dan vertikal, jumlah perjalanan, kecepatan rata-rata, kecepatan maksimal, waktu yang dibutuhkan, dan kalori yang terbakar.

Buat kamu yang punya Apple Watch Series 3, apakah kamu sudah coba fitur ini?

via Apple Newsroom

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.