Pengguna iPhone X Kena Masalah Green Line dan Green Screen

Kamu pengguna iPhone X? Mungkin kamu harus waspada karena beberapa waktu yang lalu sempat dikabarkan beberapa pengguna iPhone X mengalami masalah garis hijau yang muncul di perangkat iPhone X milik mereka.

Masalah ini sebenarnya bukan masalah baru, karena tidak lama setelah iPhone X dirilis ke pasaran, sudah ada beberapa pengguna iPhone X yang juga mengalami masalah ini. Hanya saja, masalah ini sepertinya masih belum sepenuhnya teratasi, baik dengan update software maupun hardware produksi terbaru.

Masalah lain yang tidak kalah seram adalah masalah green screen yang menyebabkan iPhone X berhenti berfungsi serta hanya menampilkan tampilan layar berwarna hijau saja. Kamu dipaksa untuk force restart untuk bisa menggunakan iPhone X kembali.

Bahkan ketika sudah melakukan reset maupun restore melalui iTunes, masalah tersebut juga bisa kembali lagi. Bahkan dalam beberapa kasus, masalah green line dan green screen tersebut tidak bisa hilang. Mau tidak mau kamu harus membawanya ke service center terdekat.

Kemungkinan besar masalah tersebut ada pada kecacatan produksi. Oleh sebab itu, tidak ada solusi lain selain membeli produk baru. Untuk kamu yang masih dalam masa garansi, kamu bisa mendapatkan penggantian unit tanpa dipungut biaya di Apple Store.

Berhubung iPhone X sudah dirilis secara resmi di Indonesia, bukan tidak mungkin masalah ini juga akan menyerang perangkat iPhone X yang ada di Indonesia. Kamu bisa coba untuk klaim garansi di Apple Authorized Service Provider terdekat.

via Mashable, MacRumors

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.