Samsung Galaxy S9 Banyak Meniru Fitur iPhone X?

Buat kamu penggemar iPhone X dan sudah menonton presentasi keynote dari Galaxy S9, kamu pasti berpikir bahwa Samsung banyak mencontek fitur iPhone X untuk diterapkan di Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Beberapa fitur tersebut adalah AR Emoji yang meskipun berbeda dari Animoji, namun secara konsep kerja banyak yang menganggap mirip sekali dengan Animoji. Selain itu, banyak juga yang dianggap meniru. Benarkah Samsung meniru banyak fitur iPhone X?

Dilansir dari 9to5Mac, Wall Street Journal akhir-akhir ini mengadakan sesi wawancara dengan Samsung, yang diwakili oleh D.J. Koh dari Samsung Mobile Chief. Dia akhirnya menjelaskan bahwa Samsung tidak meniru fitur apapun dari pihak lain. Pihak

Pihak Samsung tidak ketinggalan juga menjelaskan bahwa Samsung memiliki road map sendiri dalam hal pengembangan produknya. Bisa dibilang, meskipun terlihat serupa namun tak sama.

Salah satu contohnya adalah AR Emoji. Fitur ini berasal dari 3D emoji yang pernah ada di ponsel lawas tahun 2001. Pada saat itu D.J. Koh bekerja di Samsung di bagian divisi mobile research and development team.

Meskipun mirip seperti Animoji yang mampu menerjemahkan gerakan dan ekspresi wajah ke dalam emoji, namun AR Emoji diklaim berbeda karena bisa mengintegrasikan emoji ke dalam dunia AR.

Entah meniru atau tidak, yang pasti Samsung beberapa kali kerap menyindir produk Apple. Salah satu yang paling baru adalah ketika dalam presentasi keynote Galaxy S9 Samsung menyindir Notch iPhone X.

via 9to5Mac

  Prediksi Juara Piala Dunia 2018 Menurut Siri & Cortana  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.