Dukungan iTunes Store Akan Segera Dihentikan Untuk Windows Vista dan XP

iTunes Store adalah toko online di mana kamu bisa menemukan beragam konten menarik. Mulai dari musik, film, podcast, TV show, dan lain sebagainya. Kamu bisa membuka dan menikmati semua konten tersebut di PC Windows dan tentu saja berbagai perangkat Apple.

Apple juga tidak ketinggalan akan segera merilis update keamanan atau security patch untuk layanan iTunes Store ini. Hanya saja, ada sedikit kabar kurang mengenakkan di dalamnya.

Ya, dengan hadirnya update keamanan tersebut, beberapa perangkat tidak akan lagi bisa menikmati dan juga mendapatkan berbagai konten dari iTunes Store lagi. Beberapa perangkat tersebut adalah Windows XP, Windows Vista, dan Apple TV generasi pertama.

Berita buruk ini mungkin tidak akan banyak berpengaruh ke pengguna Apple TV generasi pertama karena persentase pengguna Apple TV generasi pertama dibandingkan dengan pengguna Apple TV lain tersebut sudah hampir mendekati 0.

Yang cukup disayangkan adalah penghentian dukungan untuk PC dan laptop Windows yang masih menggunakan sistem operasi lawas Windows XP dan juga Windows Vista. Penghentian dukungan ini akan mulai dilakukan pada 25 Mei 2018.

Tetapi dalam catatan tersebtu Apple juga tidak ketinggalan menjelaskan bahwa pengguna Windows XP dan Windows Vista akan tetap bisa menggunakan sebagian dari fitur yang ada di software di iTunes. Hanya saja untuk kamu yang tetap ingin bisa menggunakan fitur iTunes seluruhnya, mau tidak mau harus upgrade ke Windows 7 atau ke versi lain yang lebih baru.

via Apple Support

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.