via Apple Insider

Apple baru saja mengeluarkan video promo terbarunya yang (sekali lagi) menyoroti keistimewaan “Portrait Lighting”. Video ini disebarkan melalui channel YouTube resmi Apple. Istimewanya, kali ini video tersebut bukan membahas kehebatan Portrait Lighting seperti biasanya, melainkan berupaya mengulas ‘kerja keras’ Apple melalui sebuah cerita di balik layar hingga mereka berhasil menghadirkan fitur Portrait Lighting.

“Lihatlah ke balik iPhone X dan temukan proses yang telah kami lewati untuk menciptakan Portrait Lighting. Menggabungkan prinsip-prinsip pencahayaan yang tak lekang oleh waktu dengan pembelajaran mesin yang canggih, kami menciptakan iPhone yang mengambil potret berkualitas studio tanpa studionya.”

Dalam video tersebut, Apple berupaya menjabarkan bahwa mereka bekerja bersama pencipta foto global dan beberapa fotografer terbaik untuk menggabungkan prinsip-prinsip pencahayaan yang abadi dengan teknik pembelajaran mesin.

Hasilnya adalah fitur Portrait Lighting  yang tersedia dalam Mode Portrait di iPhone X dan iPhone 8 Plus. Di iPhone X, Portrait Lighting tersedia baik di kamera depan maupun kamera belakang berkat sistem kamera TrueDepth milik iPhone X, sementara untuk iPhone 8 Plus, ini tersedia untuk foto yang diambil dengan kamera belakang.

Fitur Portrait Lighting dirancang menggunakan algoritme canggih untuk menghitung bagaimana fitur wajah kita berinteraksi dengan cahaya, menciptakan efek pencahayaan yang unik.

Ada beberapa preset mode pencahayaan sepertiNatural Light, Studio Light (menyinari wajah kita), Contour Light (menambahkan cahaya yang dramatis), Stage Light (menyoroti wajah kita dengan kontras latar belakang gelap), dan Stage Light Mono (Stage Light, tapi dalam hitam putih).

Sebelum ini, Apple juga sudah beberapa kali menyoroti keistimewaan fitur ini melalui serangkaian video iklannya. Apakah fitur unik ini menjadikan kamu tertarik untuk membeli iPhone 8 Plus atau iPhone X?

 

Sumber: Macrumors

  Prediksi Juara Piala Dunia 2018 Menurut Siri & Cortana  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.