iPhone X Sebabkan Harga Saham Samsung Anjlok

Samsung dan Apple adalah dua rival besar di pasar smartphone. Namun bukan berarti mereka selalu bermusuhan di berbagai sektor. Apple memang cukup mengandalkan Samsung sebagai salah satu pemasok untuk berbagai produk buatannya.

Salah satu ketergantungan Apple dari Samsung adalah pasokan layar OLED untuk iPhone X. Apple sangat bergantung dari pasokan Samsung untuk menyediakan komponen layar OLED tersebut.

Dengan berhembus kabar bahwa Apple akan mengurangi produksi iPhone X besar-besaran, tentu saja juga akan berdampak pada Samsung.

Dampak pertama yang akan dirasakan Samsung adalah pendapatan yang menurun. Dampak kedua yang dirasakan adalah harga saham Samsung yang juga ikut turun. Dilansir dari Reuters, harga saham Samsung anjlok 2.3%.

Samsung dikabarkan akan melakukan pemangkasan produksi layar OLED sebagai respon pada langkah Apple yang akan segera menurunkan jumlah produksi iPhone X tahun 2018 ini.

Apple diprediksi akan menjual 40 juta unit iPhone X di kuartal pertama 2018. Namun Apple akan menurunkan produksi iPhone X menjadi 20 juta unit atau setengahnya karena penjualan yang tidak begitu bagus selama musim liburan.

Banderol harga iPhone X yang sangat mahal, hingga mencapai hampir $1.000 inilah yang disebut-sebut jadi penyebab utama jeleknya jumlah penjualan iPhone X. Hal ini diperparah dengan masih banyak aplikasi yang belum support iPhone X karena pengembang aplikasi belum memberikan dukungan terhadap layar unik iPhone X.

via Reuters

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.