Aplikasi iOS Wajib Support iPhone X Mulai April 2018

iPhone X datang dengan membawa desain tampilan baru. Dengan layar besar tanpa tombol Home, sudut melengkung hingga bezel atas dengan Notch membuat aplikasi iOS harus menyesuaikan diri.

Apple hari ini mulai mengirim email ke semua Apple Developer tentang aturan pendaftaran aplikasi baru ke App Store. Dalam aturan baru tersebut, tercatat mulai pada bulan April 2018 yang akan datang, semua aplikasi iOS yang akan diupload ke App Store harus menggunakan Xcode 9 dengan iOS 11 SDK, serta mendukung tampilan Super Retina Display untuk iPhone X.

Apple juga akan menghentikan update aplikasi watchOS 1 mulai April 2018. Setelah tanggal tersebut, pengembang aplikasi Apple Watch harus sudah mendukung watchOS 2 atau yang lebih baru.

Apple berharap para pengembang aplikasi iOS bisa menggunakan berbagai macam tools baru yang hadir ke platform Apple. Mulai dari teknologi ARkit, CoreML, API baru untuk akses ke aplikasi kamera, SiriKit dan dukungan perangkat HomePod serta Health yang lebih baik di Xcode 9.

Namun sebenarnya yang paling ditekankan di sini adalah dukungan untuk iPhone X. Seperti yang kita ketahui, banyak aplikasi iOS yang belum benar-benar mendukung tampilan iPhone X. Beberapa masalah adalah seperti tampilan yang menabrak Notch, gambar buram, dan lain sebagainya.

Bagaimana? Apakah aplikasi yang sering kamu gunakan ada yang belum mendukung iPhone X?

via MacRumors

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.