Karakter Bahasa India Bisa Bikin iOS, macOS, dan Lainnya Error

Kualitas iOS dan macOS kini kembali mendapatkan ujian. Ya, kini ditemukan sebuah masalah yang bisa menyebabkan perangkat iOS dan macOS error. Sumber masalah ini cukup sederhana, yaitu karena karakter Bahasa Telugu yang merupakan salah satu bahasa di India. Error akan terjadi jika kamu mengirim karakter tersebut ke iMessage atau layanan chat teks lain.

Untungnya Apple dikabarkan telah merilis perbaikan terhadap masalah ini di sistem operasi Beta terbaru, yaitu iOS 11.3, macOS 10.13.4, watchOS 4.3, dan tvOS 11.3. Semua versi tersebut sudah masuk dalam tahap Beta untuk developer dan publik beta.

Namun update tersebut masih akan dirilis bulan depan ke pengguna publik. Apple kabarnya juga akan segera merilis perbaikan dalam bentuk update minor yang sama di iOS 11.2 dan sistem operasi lain untuk pengguna umum dalam waktu dekat.

Bug system dengan karakter bahasa Telugu ini bisa membuat perangkat iOS, macOS, tvOS dan watchOS jadi error dan tidak dapat merespon perintah pengguna. Beberapa aplikasi yang diketahui dapat terjangkit masalah error yang sama selain Messages adalah Safari, WhatsApp, Facebook Messenger dan juga banyak aplikasi lain.

Karakter Bahasa India Bisa Bikin iOS, macOS, dan Lainnya Error

Untuk mengatasi masalah ini, pengguna harus mematikan paksa perangkat serta harus menghapus pesan tersebut agar kinerja perangkat bisa kembali seperti semula.

Bagaimana? Apakah ada di antara kamu yang mau mencoba error dan bug ini?

via MacRumors

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.