Produksi iPhone X Dipangkas, Samsung Bisa Ikut Rugi

Penjualan iPhone X memang bisa dibilang sangat bagus di beberapa bulan pertama, namun hingga kini penjualannya terus menurun. Tidak ingin merugi, Apple kabarnya akan memangkas produksi iPhone X di tahun 2018 ini.

Dengan dipangkasnya produksi iPhone X, tentu saja membuat para pemasok untuk beragam komponen iPhone X juga akan berkurang pendapatannya. Salah satunya adalah Samsung.

Samsung adalah pemasok layar OLED untuk iPhone X. Mendengar kabar Apple akan menurunkan produksi iPhone X, Samsung sibuk mencari konsumen baru untuk produksi layar OLED miliknya.

Samsung berharap akan ada lebih banyak pabrikan smartphone lain yang mengadopsi layar OLED setelah Apple menggunakannya kali pertama di iPhone X. Namun harga layar OLED terbilang mahal, jauh lebih mahal dari layar LCD pada umumnya.

Persaingan juga akan semakin berat karena beberapa pabrikan Tiongkok juga kabarnya akan segera bersaing dengan Samsung dalam memproduksi layar OLED dengan harga yang lebih murah dari Samsung.

Untuk Apple sendiri, mereka juga dikabarkan tengah mengembangkan iPhone 6.1 Inch yang memiliki desain iPhone X dengan harga yang lebih murah. iPhone ini akan menggunakan layar LCD.

iPhone 6.1 Inch inilah yang diprediksi akan memperbaiki penjualan iPhone dan membalikkan keadaan. Meskipun lebih murah, namun bukan berarti harganya benar-benar murah. iPhone 6.1 inch bisa jadi akan dijual dengan harga seharga iPhone 8.

via Mashable

  Prediksi Juara Piala Dunia 2018 Menurut Siri & Cortana  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.