via Wirecutter

HomePod sudah tersedia beberapa waktu lalu ke publik. Kini sudah banyak orang yang menggunakan speaker cerdas buatan Apple tersebut.

HomePod terbuat dari bahan-bahan yang dianggap sangat berkualitas. Termasuk juga sistem hardware HomePod, yang bahkan iFixit harus menggunakan gergaji untuk membukanya.

Namun di balik bahannya yang berkualitas bagus tersebut, disebutkan bahwa HomePod akan meninggalkan kotoran di permukaan kayu meskipun HomePod kamu gunakan secara normal.

Apple sudah mengkonfirmasi bahwa HomePod bisa jadi akan meninggalkan residu di bagian bawah yang menggunakan bahan karet silikon jika diletakkan di permukaan kayu.

Tanda putih penyebab noda kotor tersebut kemungkinan besar disebabkan minyak yang menyebar di dasar silikon ke permukaan kayu. Tanda atau node tersebut kabarnya bisa hilang apabila kamu pindah HomePod dari permukaan kayu.

Namun jika masih belum hilang, kamu bisa membersihkannya dengan kaib bersih yang lembab. Kamu juga bisa mengikuti petunjuk yang disarankan dari ahli furnitur untuk membersihkan noda tersebut.

Apple menyarankan untuk tidak meletakkan HomePod ke permukaan kayu untuk sementara hingga masalah ini benar-benar diketahui penyebabnya. Kamu bisa meletakkan HomePod di tempat lain.

Salah satu yang disarankan Apple adalah dengan meletakkan HomePod di atas kotak kemasan HomePod. Cara ini tentu saja tidak akan meninggalkan noda putih di bagian bawah permukaan kotak kemasan HomePod.

via 9to5Mac

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.