Rumor: iPhone 6.1 Inch Akan Dirilis Seharga iPhone 8

iPhone 6.1 Inch kabarnya akan menjadi iPhone dengan desain iPhone X dengan harga paling murah. Namun jangan senang dulu, karena definisi “murah” dari Apple selalu sangat berbeda dari definisi “murah” dari kebanyakan (atau hampir semua) orang.

Ya, iPhone 6.1 Inch tersebut akan dijual seharga iPhone 8. Seperti yang kita ketahui, banderol harga iPhone 8 di Amerika Serikat adalah mulai dari $699 untuk versi yang paling murah.

Prediksi ini bukan berasal dari sembarang sumber. Dilansir dari MacRumors, informasi ini muncul dari laporan KGI Securities dari sang analis Ming Chi-Kuo. Kuo sudah memiliki reputasi yang sangat bagus dalam membeberkan berbagai macam rumor produk Apple di masa depan.

Banderol harga iPhone 8 di Indonesia sendiri juga terbilang mahal. Untuk versi paling murah bisa mencapa Rp 10 jutaan, atau bahkan lebih mahal lagi jika kamu membeli iPhone 8 dari toko ritel Apple Authorized di Indonesia.

Salah satu hal yang membuat iPhone 6.1 Inch ini bisa lebih murah adalah karena ada pengurangan spesifikasi di dalamnya. Selain itu, penggunaan layar LCD ketimbang OLED seperti iPhone X juga bisa cukup banyak menekan harga produksinya.

Apple berencana akan merilis iPhone LCD 6.1 inch ini bersamaan dengan model iPhone baru dengan layar OLED 5.8 inch dan 6.5 inch lain. Tentu dari ketiga model iPhone baru tersebut, model LDC 6.1 inch adalah yang paling murah.

via MacRumors

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.