Home Mac Cara Mengatasi Masalah Mac “too many corpses being created”

Cara Mengatasi Masalah Mac “too many corpses being created”

Cara Mengatasi Masalah Mac “too many corpses being created”.

Akhir-akhir ini pengguna Mac dan MacBook mengalami masalah gagal update ke macOS High Sierra terbaru. Masalah muncul ketika proses booting gagal dan cuma mentok di progress bar saja.

Masalah ini disebabkan oleh “too many corpses being created”. Kamu bisa cek dan melihat masalah ini di Verbose Mode dengan cara booting sambil menekan tombol Cmd + V.

Masalah ini ternyata banyak dialami oleh Mac dan MacBook yang masih menggunakan hardisk. Sedangkan pengguna Mac dan MacBook yang sudah menggunakan SSD jarang ditemui masalah ini.

Seperti yang kita ketahui, Apple sempat merilis format AFS ke semua Mac dan MacBook setelah update macOS High Sierra versi Beta. Setelah itu, Apple mencabut dukungan AFS di Mac dan MacBook yang belum dilengkapi dengan SSD.

Masalah too many corpses being created di Mac dan MacBook ini terjadi karena macOS High Sierra gagal update macOS dan bikin proses masuk ke sistem operasi jadi bermasalah. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan Internet Recovery Install. Kamu bisa ikuti tutorialnya di situs Rubinmonks ini.

Kamu juga bisa menformat disk sebelum install ulang untuk bisa menghasilkan proses update yang benar-benar fresh. Kamu bisa dengan mudah melakukannya dari Recovery Mode. Baca: Cara Install Ulang Mac dan MacBook.

Bagaimana? Kamu mengalami masalah too many corpses being created ini juga?

via Rubinmonks

  Peringkat Kecepatan Internet 4G Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode