via Apple Insider

Apple telah membuat segmen khusus di Website resminya untuk mempromosikan ARKit. Perusahaan paling berharga di dunia ini berupaya memopulerkan karya platform augmented reality miliknya bagi iPhone dan iPad, juga perkembangan hardware Apple untuk menangani aplikasi ini.

Kamu bisa menyaksikan bagian tambahan di website Apple ini di sini:

https://itunes.apple.com/story/id1288297581/

Beginilah tampilan aplikasi Apple AR di website Apple

Situs tersebut menyertakan bagian “Productivity” (Produktivitas), “Play” (Bermain), dan “Learning” (Belajar), masing-masing menampilkan aplikasi unggulan dan video yang diputar otomatis tentang aplikasi tersebut. Beberapa aplikasi yang mendapat sorotan mencakup: IKEA Place, Pokemon Go, Complete Anatomy, dan Sky Guide.

Di bagian bawah halaman tersebut terdapat “AR + iPhone + iPad” yang menonjolkan iOS 11, utamanya ARKit, juga peningkatan pada iPhone 8 dan iPhone X, khususnya karena processor A11 Bionic milik Apple, disertai modul kameranya yang telah diubah untuk mendukung aplikasi AR.

Di bagian ujung halaman, terdapat juga keterangan mengenai produk Apple mana yang kompatibel terhadap aplikasi ini, yang mana dimulai dari iPhone 6S dan iPad Pro original hingga ke perangkat lebih baru.

Apple saat ini juga digosipkan tengah berupaya menjangkau rencana yang lebih besar, yaitu sebuah perangkat headset AR yang kemungkinan bakal menutup seluruh kepala. Headset ini akan mulai dijual pada tahun 2020, memiliki OS sendiri (saat ini masih disebut sebagai “rOS” dan sepenuhnya tidak menggantungkan diri pada iPhone. Ini sangat menarik mengingat hingga saat ini perusahaan software sebelah masih belum terdengar gaungnya setelah presentasi fantastis perangkat Hololens yang disebut-sebut sebagai perangkat masa depan yang menggunakan sistem VR.

 

Sumber: Apple Insider

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.