Home News IOS dan OS X Akan Kedatangan Emoji Baru

IOS dan OS X Akan Kedatangan Emoji Baru

IOS dan OS X Akan Kedatangan Emoji Baru

Jika kamu ingat bahwa iOS 9 9.3 hadir dengan emoji baru. Mungkin hal itu tidaklah menarik bagimu. Mungkin kamu lebih menginginkan fitur baru atau mungkin hanya sekedar perbaikan bug. Tidak salah memang, kehadiran emoji baru bukanlah sesuatu yang disambut antusias oleh para pengguna iOS.

Meskipun demikian, bukan berarti tidak akan ada emoji baru yang akan hadir untuk iOS dan OS X versi berikutnya. Unicode Consortium dikabarkan berencana meluncurkan Unicode 9 versi terbaru dengan membawa puluhan emoji baru pada Juni mendatang. Seperti yang dikutip MacRumors, nanti bakal ada ada 72 emoji baru yang bakal hadir di Unicode 9 dan terdiri atas sejumlah smiley, karakter orang, hewan, makanan, dan olahraga.

Kategori “Smiley and People”, emoji baru ini akan menghadirkan sebanyak 22 emoji termasuk wajah tertawa sambil berguling, muka sebal, wajah badut, wanita hamil, pria menari, meletakan tangan di wajah saat malu, mengangkat bahu, bersin, dan emoji Selfie.

Untuk kategori hewan, akan ada emoji baru seperti wajah rubah, bebek hijau, kelelawar, burung hantu, hiu, elang, gorila, badak, rusa, dan cicak. Lalu kategori makanan ada croissant, wortel, mentimun, alpukat, salad, pancake, susu, dan lainnya.

Emoji baru lainnya yang hadir di Unicode 9 adalah tiga medali, sejumlah kegiatan olahraga, seragam bela diri, sarung tangan tinju, beragam benda lainnya, seperti drum dan perahu canoe, dan troli belanja.

Meskipun demikian, kamu tidak akan mendapatkan emoji ini dalam update iOS dan OS X  waktu dekat ini. Jadi, mungkin saja iOS yang akan dibawa oleh iPhone generasi terbaru yang akan pertama kali mendapatkan emoji ini.

Bagaimana? Seberapa antusias kamu dengan emoji baru?

 

 

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong