Home News Apple Akan Hadirkan iMessage di Android?

Apple Akan Hadirkan iMessage di Android?

Apple Akan Hadirkan iMessage di Android?

iMessage adalah suatu layanan berkirim pesan yang bisa diakses di berbagai produk keluaran Apple. Mulai dari iOS, OS X, hingga watchOS. Layanan yang digunakan juga sudah terintegrasi dengan aplikasi message, jadi kamu tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan apapun. Untuk menggunakan iMessage, pengguna juga bisa langsung menggunakan nomor seluler yang digunakan. Selain itu, bisa juga dengan menggunakan email. Hal inilah yang membuat iMessage begitu disukai oleh pengguna iOS.

Sebuah rumor mencuat bahwa bahwa iMessage yang merupakan layanan berkirim pesan khusus di produk-produk keluaran Apple akan dilepas ke platform pesaing, yaitu Android. Jika kamu ingat, bahwa Apple sudah merilis dua buah aplikasi untuk Android. Aplikasi pertama adalah Move to iOS, lalu aplikasi yang kedua adalah aplikasi Apple Music.

Salah satu contohnya adalah BBM. Aplikasi ini pada awalnya hanya eksklusif di Blackberry saja. Namun karena Blackberry sudah semakin ditinggalkan, maka mau tidak mau mereka harus mengubah arah bisnis dari pembuat aplikasi menjadi penyedia layanan, salah satunya layanan BBM ini. BBM sudah bisa dinikmati di iOS, Android, dan Windows Phone.

Jika rumor itu benar, maka aplikasi iMessage sudah tidak akan eksklusif lagi di platform buatan Apple. Setelah Apple Music dirilis ke Android sebenarnya sudah muncul berbagai macam spekulasi. Mulai dari runtuhnya ketertutupan Apple hingga strategi Apple yang mulai multi-platform.

iMessage juga bisa sama seperti BBM, di mana BBM yang hanya eksklusif di Blackberry akan meningkat jumlah penggunanya saat BBM diluncurkan multi-platform. Namun, jumlah pengguna perangkat Blackberry menurun jauh karena buat apa menggunakan Blackberry yang sudah ketinggalan zaman jika bisa menggunakan BBM di perangkat yang lebih baik.

Apakah kamu setuju jika iMessage dilepas ke platform lain?

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong