Home iPhone EaseUS MobiMover Free 3.0: Software Alternatif iTunes untuk Transfer Data iPhone

EaseUS MobiMover Free 3.0: Software Alternatif iTunes untuk Transfer Data iPhone

EaseUS MobiMover Free 3.0: Software Alternatif iTunes untuk Transfer Data iPhone

Bagi kamu pengguna iPhone yang memakai laptop / PC Windows, untuk urusan transfer data tentu mayoritas bakal memakai iTunes. Tetapi jika kamu mencari software alternatif untuk melengkapi iTunes di PC kamu, di artikel ini MacPoin akan mengulas salah satu software alternatif iTunes terbaik yang bisa kamu gunakan untuk transfer data dari iPhone ke laptop / PC berbasis Windows: EaseUS MobiMover Free 3.0.

Fitur EaseUS MobiMover Free 3.0

Fitur utama EaseUS MobiMover Free 3.0 adalah untuk transfer data iPhone seperti Contact, Messages, Notes, Calendar, Voice mail, Books, Safari bookmarks, Safari History, Camera Roll, Playlist, dan hampir semua kategori data di iPhone dengan mudah.

Kamu bisa transfer data iPhone tersebut ke laptop / PC Windows, ke iPhone lainnya, atau sebaliknya — transfer data dari komputer ke iPhone.

Dengan EaseUS MobiMover Free 3.0 kamu bisa membackup kategori data tertentu saja, misalkan kamu hanya ingin transfer isi SMS saja, atau isi SMS dan Contact saja, dsb.

Keunggulan EaseUS MobiMover Free 3.0

EaseUS MobiMover Free 3.0: Software Alternatif iTunes untuk Transfer Data iPhone

EaseUS MobiMover Free 3.0 ini tidak harus kamu posisikan sebagai pengganti iTunes, tetapi bisa kamu jadikan sebagai pelengkap iTunes yang sangat powerful.

Dalam urusan transfer data iPhone, EaseUS MobiMover Free 3.0 ini lebih fleksibel. Kenapa fleksibel..?? Karena kamu bisa pilih dengan bebas data iPhone apa saja yang ingin kamu transfer, dan bebas menyimpannya di folder yang kamu inginkan.

Data yang sudah kamu simpan bisa kamu akses langsung melalui browser, dan bisa kamu gunakan sebagai backup ataupun keperluan lainnya.

Satu keunggulan lainnya, EaseUS MobiMover Free 3.0 ini bisa kamu gunakan secara gratis tanpa batasan fitur. Jadi kamu bisa transfer data tanpa batasan hanya dengan mendownload dan memakai versi gratisnya.

Proses Transfer Data iPhone dengan EaseUS MobiMover Free 3.0

Untuk transfer data iPhone dengan software ini, prosesnya terbilang cepat dan mudah. Jadi kamu hanya tinggal download dan install saja EaseUS MobiMover Free 3.0 di laptop / PC Windows kamu.

Setelah itu kamu tinggal hubungkan saja iPhone ke laptop / PC, dan tap Trust jika muncul notifikasi di iPhone.

iPhone akan langsung terdeteksi dan kamu bisa pilih menu yang kamu inginkan — apakah ingin transfer data dari iPhone ke komputer, dari komputer ke iPhone, atau bahkan juga dari satu iPhone ke iphone lainnya.

Jika sudah, kamu tinggal pilih data apa saja yang ingin kamu transfer. Centang semua atau cukup pilih yang kamu butuhkan saja.

EaseUS MobiMover Free 3.0: Software Alternatif iTunes untuk Transfer Data iPhone

Nah disini ada beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui, bahwa untuk transfer beberapa data seperti Messages, Contacts, dan Notes mengharuskan kamu mematikan iCloud untuk sementara. iCloud bisa kamu aktifkan lagi setelah proses transfer selesai.

Proses transfer berlangsung cepat, dan begitu selesai maka data iPhone kamu akan tuntas ditransfer. Jika kamu transfer data dari iPhone ke laptop / PC, data akan dikategorikan secara rapi di folder.

EaseUS MobiMover Free 3.0: Software Alternatif iTunes untuk Transfer Data iPhone

Data tersebut bisa kamu akses cukup dengan menggunakan browser.

Kesimpulan Akhir

Sebagai software transfer data iPhone yang bisa kamu gunakan secara gratis, EaseUS MobiMover Free 3.0 sangat fleksibel dan bisa kamu jadikan sebagai pelengkap iTunes di laptop / PC Windows kamu. Sayangnya bagi kamu pengguna macOS, sampai saat ini belum ada EaseUS MobiMover Free 3.0 versi macOS, tetapi jika EaseUS sudah merilis versi Mac nanti, tentu akan MacPoin ulas dan kabarkan disini.

Bagi kamu yang sudah mencoba menggunakan EaseUS MobiMover Free 3.0 untuk transfer data iPhone di Windows, silakan sampaikan pengalaman kamu disini.

Productivity addict. Geek by nature. Cross platform tech author.