Kalahkan ASUS, Apple Raih Peringkat 4 Pangsa Pasar Laptop Dunia

Apple dengan lini MacBook sudah cukup lama masuk ke pasar laptop global. Tiga produk andalannya yaitu MacBook, MacBook Air, dan MacBook Pro bertarung dengan ribuan produk laptop dari berbagai merk di dunia.

Meskipun tidak terlalu banyak menjual model MacBook, plus dijual dengan banderol harga mahal, ternyata Apple tidak terlalu kesulitan untuk menembus pasar laptop dunia. Kabar terbaru dari TrendForce, Apple berhasil kalahkan ASUS dan kini menduduki peringkat 4 pangsa pasar laptop dunia.

TrendForce membeberkan bahwa produk MacBook Pro terbaru yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu sangat banyak membantu meningkatkan penjualan MacBook, bahkan hingga mencapai 18%.

Dengan peningkatan yang cukup cepat tersebut, tidak heran jika pertumbuhan pangsa pasar Apple di pasar laptop kali ini diklaim sebagai salah satu yang terbesar yang pernah mereka raih.

Kalahkan ASUS, Apple Raih Peringkat 4 Pangsa Pasar Laptop Dunia

Untuk peringkat pertama sampai ketiga masing-masing masih dipegang oleh HP, Lenovo, dan Dell. Apple mulai menduduki peringkat 4 pada akhir 2017 lalu, dan di tahun 2018 ini kemungkinan besar Apple masih akan bercokol di peringkat 4. Diperkirakan pasar Apple di pasar laptop diprediksi akan terus meningkat, dan bisa menjadi 10.4% di 2018.

Hasil ini tentu saja membuktikan bahwa meskipun cuma sedikit model yang dijual, sering mendapatkan kritikan dari para pesaing, plus banderol harga yang dianggap terlalu mahal, ternyata penjualan MacBook tidak bisa dianggap sebelah mata.

via TrendForce

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.