WhatsApp Messenger Kini Mendukung CarPlay

Siapa di sini yang suka dengan fitur CarPlay? Ya, CarPlay adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk bisa “seolah-olah” memindahkan iPhone ke dalam dashboard mobil.

Meskipun seperti sebuah sistem mandiri yang canggih, namun CarPlay tetap membutuhkan iPhone di dalamnya. Seluruh aplikasi iPhone akan dipindahkan ke CarPlay dan dapat diakses dengan menggunakan CarPlay.

Hanya saja, tidak semua aplikasi mendukung CarPlay. Jangankan aplikasi pihak ketiga, aplikasi buatan Apple saja ada yang tidak didesain untuk mendukung CarPlay. Aplikasi pihak ketiga yang ingin menggunakan CarPlay harus menambahkan dukungannya sebelum bisa digunakan di CarPlay.

Kini WhatsApp adalah salah satu dari sekian aplikasi pihak ketiga yang akhirnya mendukung untuk digunakan dalam CarPlay. Kini pengguna bisa menggunakannya tanpa harus menggunakan iPhone secara langsung di mobil.

WhatsApp Messenger Kini Mendukung CarPlay

Sekedar informasi, Apple tidak serta merta menyetujui semua aplikasi pihak ketiga untuk mendukung CarPlay. Hanya aplikasi-aplikasi tertentu saja seperti aplikasi audio, VoIP, dan aplikasi messaging saja.

Bahkan aplikasi peta dan navigasi pihak ketiga seperti Google Maps atau HERE Maps saja tidak hadir di CarPlay. Pengguna harus tetap menggunakan

Untuk tampilan, UI dan UX yang ditampilkan juga sedikit berbeda dengan apa yang ada di iPhone. Oleh karena itu, pengembang aplikasi pihak ketiga tersebut juga harus memodifikasi aplikasi mereka agar disetujui oleh Apple.

via 9to5Mac

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.