Pengguna Siri Aktif Kini Mencapai Setengah Miliar

Siri adalah salah satu asisten pribadi digital cerdas yang punya fitur dan kemampuan seperti layaknya seorang asisten. Tidak heran jika banyak pengguna produk Apple cukup aktif menggunakan Siri dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Semenjak pertama kali dirilis di App Store, Apple tidak ragu untuk mengakuisisi Siri dan membuatnya sebagai fitur eksklusif di iOS. Kini Siri sudah tersedia di macOS, watchOS, tvOS, bahkan HomePod.

Salah satu kelebihan Siri adalah Siri tetap bisa diaktifkan meskipun pengguna berada di negara yang belum mendukung Siri serta menggunakan region negara lain yang belum didukung Siri.

Misalnya saja kita di Indonesia bisa menggunakan dan mengaktifkan Siri tanpa perlu mengubah region, bahasa, atau lain sebagainya. Cukup aktifkan seperti layaknya mengaktifkan fitur iOS pada umumnya.

Bahkan tidak cuma bahasa Inggris sebagai bahasa default saja. Kamu juga bisa menggunakan bahasa lain seperti bahasa Jerman, Perancis, atau bahkan bahasa Melayu atau bahasa Malaysia. Sekedar informasi, Siri sudah tersedia di Malaysia dan mendukung bahasa Malaysia.

Dengan dirilisnya HomePod, kemungkinan penggunaan Siri juga akan jauh meningkat. Mengingat HomePod sebagai sebuah speaker cerdas yang punya dukungan Siri, tentu lebih seru mengontrol HomePod dengan Siri.

HomePod akan dirilis resmi ke publik pada Februari mendatang dengan harga $349. Masih belum jelas kapan HomePod akan dirilis resmi ke Indonesia.

via Cult of Mac

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.