via 9to5mac

Aktifnya Apple mengirimkan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X ditambah banyak iklan baru yang mempromosikannya ternyata menghasilkan data yang menarik. Sepanjang musim liburan kemarin, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ternyata jauh melebihi penjualan iPhone X. Catatan tambahan: iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang sudah berusia setahun lebih ternyata masih lebih laris!

via Apple Insider

Menurut Consumer Intelligence Research Partners, dari 500 pembelian iPhone sepanjang Oktober hingga Desember, 24 persen pembeli memilih iPhone 8, sementara iPhone 8 Plus menyumbang 17 persen pembelian. Sementara itu iPhone X dibeli oleh 20 persen orang sepanjang masa survei tersebut dengan model lain, termasuk keluarga iPhone 6 dan iPhone SE memperoleh 39 persen pembelian.

CIRP menyatakan bahwa tidaklah adil jika kita membandingkan antara data 2017 ini dengan data 2016. “Perbandingan pembelian awal memang tricky. Pertama, iPhone X tidak tersedia selama triwulan penuh. Model penjualan Apple juga terbagi, karena kini ada delapan model berbeda di Apple Store. Ini paling banyak sepanjang sejarah,” tulis Co-Founder CIRP, Josh Lowitz. “Apple meluncurkan ponsel baru dengan jadwal yang berbeda, mengumumkan tiga model baru dalam satu waktu, tapi menunda peluncuran iPhone X yang paling canggih dan mahal, selama lima minggu setelah peluncuran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.”

Komentar itu menjelaskan performa iPhone X dalam survei, yang mana Oktober juga disertakan, padahal iPhone X saat itu belum tersedia. Data lain menunjukkan bahwa di AS, iPhone X dilewati oleh iPhone 8 dan iPhone 8 Plus selama liburan – dengan masa survei adalah setelah iPhone X diluncurkan.

Mungkin ini yang menjadikan munculnya rumor bahwa Apple akan menghentikan produksi iPhone X pada tahun 2018 ini? Who knows.

 

Sumber: Apple Insider

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.