Apple Akan Ganti iPhone 6 Plus Rusak Dengan iPhone 6S Plus Sampai Maret

Kamu pengguna iPhone 6 Plus dan mengalami kerusakan parah di iPhone milikmu sehingga perlu mendapatkan perbaikan serius? Apple kabarnya akan mengganti produk tersebut dengan unit baru.

Yang menarik di sini adalah Apple tidak akan mengganti iPhone 6 Plus dengan unit iPhone 6 Plus baru, tetapi dengan model yang satu tingkat lebih baru, yaitu iPhone 6S Plus.

Dilansir dari MacRumors, dar email internal perusahaan yang dikirim ke Apple Authorized Service Providers (AASP) menjelaskan bahwa Apple akan mengganti beberapa iPhone 6 Plus yang rusak parah dengan model iPhone 6s Plus. Program penggantian ini berlaku hingga Maret 2018.

Baca Juga:

Masih belum diketahui dengan jelas apa alasan Apple memberikan penggantian iPhone 6 Plus dengan iPhone 6s Plus. Dugaan sementara adalah karena pasokan untuk penggantian iPhone 6 Plus seperti baterai dan komponen lain jumlahnya sangat terbatas.

Bahkan program penggantian baterai iPhone dari Apple, yang memangkas harga dari $79 jadi $29 juga mengalami penundaan untuk iPhone 6 Plus hingga April 2018.

Beberapa produk Apple yang lawas seperti iPhone 6 Plus juga sudah tidak diproduksi lagi oleh Apple. Jadi memang bukan tidak mungkin jika produk lawas kekurangan komponen untuk perbaikan sekarang ini.

Mungkin biar nggak ribet, Apple memilih untuk memberikan penggantian iPhone 6 Plus dengan produk lain seperti iPhone 6S Plus. Meskipun demikian, masih belum jelas apakah AASP di Indonesia akan menerapkan kebijakan ini.

via MacRumors

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.