via Apple Insider

Apple terus berupaya meyakinkan publik tentang kehebatan iPhone X dengan video iklan terbarunya. Iklan ini menyoroti (lagi) kehebatan selfie menggunakan fitur Portrait Lighting, mode pengambilan foto kamera depan yang terasa seperti potret studio berkat dukungan sistem kamera TrueDepth dari Apple.

Iklan kali ini menggunakan ‘pidato’ memorable Muhammad Ali yang dengan penuh percaya diri menyebut dirinya sebagai The Greatest. Apakah ini upaya Apple untuk menyampaikan pesan subliminal bahwa fitur ini akan ‘mengeluarkan yang terhebat’ dari diri penggunanya?

Didukung oleh sistem kamera TrueDepth 3D yang terpasang di iPhone X, selain fungsinya sebagai mesin utama Face ID, kamera ini memungkinkan pengumpulan informasi dan algoritme kompleks untuk menghitung fitur wajah pengguna saat berinteraksi dengan cahaya. Data ini kemudian akan dihitung oleh chip A11 Bionic Apple yang akan menciptakan efek cahaya realistis tanpa perlu peralatan pencahayaan eksternal tertentu.

Efek Portrait Lighting ini dapat diterapkan pada foto yang diambil dengan iPhone X dan kamera belakang iPhone 8 Plus, karena dual camera yang terpasang pada iPhone 8 Plus juga memungkinkan untuk mengambil informasi dari scene yang dihadirkan.

Sedangkan untuk kamera depan, hingga saat ini cuma iPhone X yang dapat melakukannya. TrueDepth akan menangkap informasi mendalam subjek menggunakan teknologi proyeksi titik yang biasa diterapkan pada proses pengenalan wajah di Face ID.

Sebelumnya, Apple juga sering berupaya meyakinkan konsumen bahwa fitur ini meniadakan kebutuhan kita akan studio foto sungguhan. Kita dapat memperoleh gambar potret yang luar biasa tanpa perlu bersusah payah. Bagaimana menurut pendapat kamu? Apakah fitur ini saja sudah cukup menjadikan kamu berniat membeli iPhone X?

 

Sumber: Apple Insider

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.