Tips Cara Cepat Untuk Cek Signed IPSW iOS yang Tersedia

Kamu yang hobi update dan downgrade iOS di iPhone atau iPad pasti sudah tahu IPSW kan? Ya, download firmware iOS atau yang lebih dikenal sejak dulu dengan sebutan IPSW ini adalah salah satu cara restore iOS yang paling populer.

Bukan cuma untuk Upgrade atau juga Restore iOS saja (mengembalikan kondisi iOS, semacam install ulang), namun juga kerap digunakan untuk downgrade iOS ke versi sebelumnya.

Meskipun kamu bisa mendapatkan file IPSW secara offline, namun untuk bisa menggunakannya harus masih tersedia secara resmi, atau yang lebih populer dengan istilah status Signed.

Kamu bisa cek status Signed tersebut di situs IPSW.me misalnya, situs terkenal dan terpercaya dalam mendapatkan file firmware iOS / IPSW. Di sana kamu bisa mendapatkan banyak hal.

Baca Juga:

Salah satunya adalah mendapatkan informasi notifikasi versi iOS baru yang Signed. Biasanya yang populer adalah info iOS lawas untuk keperluan downgrade atau untuk jailbreak iOS.

Tips Cara Cepat Untuk Cek Signed IPSW iOS yang Tersedia

Namun saya pribadi lebih suka mendapatkan informasi versi iOS Signed terbaru dari channel iOS Releases di Telegram. Kamu bisa gabung channel tersebut dengan klik link ini.

Tips Cara Cepat Untuk Cek Signed IPSW iOS yang Tersedia

Untuk kamu yang terbiasa menggunakan Telegram, pasti sudah tahu rasanya mendapatkan berbagai informasi dari channel seperti ini. Ya, lebih praktis dan cepat, serta notifikasinya bisa didapat dari perangkat apa saja selama terinstal Telegram beserta akun milikmu.

iOS Releases Telegram Channel

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.