Home iPad App Store Meraup Rekor Keuntungan Baru Pada Periode Musim Liburan

App Store Meraup Rekor Keuntungan Baru Pada Periode Musim Liburan

App Store Meraup Rekor Keuntungan Pada Periode Musim Liburan

Sudah bukan rahasia lagi jika developer lebih memprioritaskan App Store ketimbang toko lain seperti Play Store. Alasannya adalah para pengguna iOS lebih “mau” menghabiskan uang mereka untuk membeli aplikasi atau games ketimbang pengguna platform lain.

Selain lebih menguntungkan untuk developer, Apple juga tentu saja kebagian keuntungan tersebut. Ya, tercatat Apple mampu meraih rekor App Store baru pada periode musim liburan lalu.

App Store meraup penghasilan hingga $300 juta pada perayaan tahun baru 2018 kemarin, sedangkan untuk periode liburan Natal hingga menjelang tahun baru, rekor penghasilan yang dicapai adalah sekitar $890 juta selama tujuh hari.

Baca Juga:

Phill Schiller (SVP of Worldwide Marketing) menjelaskan bahwa pada tahun 2017, pengembang iOS mendapatkan penghasilan total $26.5 miliar. Tentu saja pendapatan ini mendapat peningkatan lebih dari 30% dibandingkan tahun sebelumnya.

Pokemon GO dari Niantic kembali menduduki Top Charts App Store pada periode liburan Natal dan Tahun Baru. Hal ini tidak lepas dari fitur baru pada game Pokemon GO yang menggunakan ARKit framework. Dengan ARKit, permainan mampu memberikan tampilan unik yang belum pernah ada sebelumnya.

Untuk kamu yang ingin mencoba aplikasi atau games dengan ARKit, ada beberapa aplikasi dan games seperti CSR Racing 2, Stack AR, Kings of Pool, Amazon, Wayfair, Night Sky, Thomas & Friends Minis, Pitu dan Snapchat.

via Apple

  Cara Menghilangkan Noise Pada Audio  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode