Home Review Sebagus Apakah iPhone 5s Memainkan Game HD?

Sebagus Apakah iPhone 5s Memainkan Game HD?

Sebagus Apakah iPhone 5s Memainkan Game HD?

Perangkat smartphone zaman sekarang sudah sangat canggih. Bukan cuma dilengkapi dengan berbagai fitur, namun juga bisa menjalankan fitur-fitur yang bisa dikatakan terbilang barat. Salah satunya adalah bermain game. Memainkan permainan kelas berat biasanya kita akan membutuhkan konsol game yang memang secara khusus dibuat untuk memainkan game. Kita juga bisa menggunakan PC untuk memainkan game kelas berat. Bagaimana jika kita memainkan game kelas berat di iPhone?

iPhone 5s adalah iPhone keluaran tahun 2013 yang sampai sekarang masih saja ada toko yang menjualnya dengan kondisi baru. Fitur yang ditawarkan juga sangat menggiurkan di masanya. Di tahun ini (2016), iPhone 5s bisa dikatakan masih cukup bagus dan masih bisa memenuhi kebutuhan akan fitur-fitur terbaru. Salah satunya adalah dukungan untuk memainkan game-game berat dan berkualitas tinggi.

iPhone 5s dilengkapi dengan prosesor A7 yang merupakan prosesor 64 bit pertama yang hadir di dalam ranah dunia smartphone. Meskipun pada awalnya hanya dianggap sebagai gimmick marketing saja, namun kenyataannya prosesor ini bisa memberikan peningkatan hingga dua kali lipat dibanding dengan prosesor sebelumnya. Peningkatan juga terjadi di pengolahan grafis pada iPhone 5s. Menggunakan PowerVR Series 6 membuatnya menjadi salah satu smartphone terbaik di eranya.

Meskipun sekarang ini sudah banyak smartphone yang jauh lebih bagus, namun apakah iPhone 5s sudah termasuk perangkat usang yang tidak sanggup menjalankan game-game kelas berat? Untuk membuktikan kualitas gamenya, mari kita uji dengan tiga buah game yang bisa dikatakan kelas berat yaitu Halo: Spartan Strike, Real Racing 3, dan GTA: San Andreas.

Halo: Spartan Strike

Game keluaran Microsoft Studios ini mengadopsi versi Windows dan Windows phone yang sudah lebih dulu hadir. Dengan menghadirkan versi lanjutan dari Halo: Spartan Assault, game ini bukan cuma menghadirkan grafis super yang sangat halus dan keren, namun juga jalan cerita yang bikin Halo fanboy seperti saya menjadi penasaran.

Sebagus Apakah iPhone 5s Memainkan Game HD?

Cuma bermodal kredit 15 ribu rupiah kamu bisa memboyong game ini ke perangkat iOS kamu hehehe. Harga promo yang hampir tidak akan saya lewatkan begitu saja. iPhone 5s bisa menjalankan game ini dengan sangat mulus. Pergerakan pemain, efek ledakan, tampilan lingkungan game, dan lain-lain benar-benar bisa dijalankan dengan sangat mulus tanpa terjadi lag sedikitpun.

Real Racing 3

Game ini adalah game balap yang sangat populer. Mengambil dari namanya, game ini mengklaim dirinya menjadi game balap paling nyata. Maksudnya memberikan pengalaman pengguna yang seperti pada balapan yang sesungguhnya. Efek tabrakan, kecepatan, akselerasi, turnamen, dan lain-lain semuanya dirancang benar-benar mendekati aslinya.

Sebagus Apakah iPhone 5s Memainkan Game HD?

Berpacu dengan kecepatan tinggi, kamu masih bisa melihat detail dalam grafis game ini, mulai dari mobil, efek tabrakan, hingga aspal yang terlihat seperti nyata.

Sebagus Apakah iPhone 5s Memainkan Game HD?

iPhone 5s bisa menjalankan game ini dengan sangat mulus. Setiap detail grafis bisa ditampilkan dengan begitu memanjakan pecinta game balap definisi tinggi. Untuk sebuah game balap, mungkin kamu tidak akan mendapatkan sensasi yang sama seperti bermain Asphalt atau NFS seperti NOS dan balapan di dalam kota, namun kamu akan benar-benar merasakan sebuah balapan yang bisa dibilang hampir sama dengan balapan yang ada di dunia nyata.

GTA: San Andreas

Pecinta seri Grand Theft Auto pasti tidak akan pernah lupa dengan seri yang satu ini. Meskipun harus diakui bukan merupakan seri GTA paling keren dalam hal grafik, namun GTA San Andreas merupakan seri paling populer yang pernah ada. Hal ini mungkin karena kebutuhan akan hardware tidak terlalu besar namun tetap menyuguhkan grafis keren dan cerita yang menarik.

Dimulai dari Play Station 2, dan sekarang sudah dirilis versi mobile di iOS. Game ini seakan-akan tidak akan pernah lekang oleh waktu meskipun game ini berlatar belakang cerita tahun 90an.

Sebagus Apakah iPhone 5s Memainkan Game HD?

Jika berbicara soal grafis di iPhone 5s, lagi-lagi harus diakui bahwa iPhone 5s mampu memainkannya juga dengan sangat lancar tanpa ada lag sedikitpun. Kamu akan mendapatkan detail yang sangat bagus mulai dari aspal, mobil, bangunan, dan lain-lain. Meskipun demikian, detail yang ditampilkan tidak terlalu bagus mengingat game ini adalah versi mobile dari versi konsol. Saya sudah menjalankan beberapa misi GTA : San Andreas di iPhone 5s dan semuanya bisa dibilang sangat memuaskan.

Nah bagaimana? Ada game lain yang sekiranya harus direview?

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong