Home Review Review Grand Theft Auto: San Andreas di iPhone 5s

Review Grand Theft Auto: San Andreas di iPhone 5s

Review Grand Theft Auto: San Andreas di iPhone 5s

Pecinta seri Grand Theft Auto pasti tidak akan pernah lupa dengan seri yang satu ini. Meskipun harus diakui bukan merupakan seri GTA paling keren dalam hal grafik, namun GTA San Andreas merupakan seri paling populer yang pernah ada. Hal ini mungkin karena kebutuhan akan hardware tidak terlalu besar namun tetap menyuguhkan grafis keren dan cerita yang menarik.

Dimulai dari Play Station 2, dan sekarang sudah dirilis versi mobile di iOS. Game ini seakan-akan tidak akan pernah lekang oleh waktu meskipun game ini berlatar belakang cerita tahun 90an. Sekarang, kamu bisa memainkan game ini kembali di perangkat iOS milikmu. Kamu tidak perlu perangkat PSP atau konsol game portabel lainnya karena pada zaman sekarang semuanya sudah bisa kamu nikmati hanya berbekal perangkat iPhone.

Tampilan dan Jalan Cerita

GTA: San Andreas ini secara tampilan bisa dibilang sama persis dengan apa yang ada di versi PS dan PC. Kamu akan melihat bahwa semua tampilan ini memang tidak ada yang berubah. Mulai dari mobil, lingkungan, hingga para karakter dalam permainan GTA San Andreas ini. Bahkan berbagai detail yang ada juga sama persis dengan apa yang ada di PS dan PC. Detail aspal, tabrakan, efek tembakan, peluru, asap, debu, dan lain-lain semuanya sama persis.

Review Grand Theft Auto: San Andreas di iPhone 5s

Demikian juga dengan jalan ceritanya. Jalan cerita di GTA: San Andreas versi iOS juga sama persis dengan versi di PC dan PS. Dimulai ketika CJ datang ke Los Santos, ditangkap polisi yang korup, lalu mengendarai sepeda ke rumahnya. Semua misi tidak ada perbedaan sama sekali dengan versi PC dan PS. Pecinta GTA: San Andreas akan sangat bersuka cita memainkan game ini kembali.

Review Grand Theft Auto: San Andreas di iPhone 5s

Kinerja

Siapa yang menyangka bahwa GTA: San Andreas di iOS ini bisa berjalan sangat lancar di iPhone 5s. Kamu akan mendapatkan tampilan yang sangat detail namun dengan kinerja yang sangat mulus. Lag? Tidak ada. Meskipun ada, itu saat kondisi trafik/lingkungan sedang ramai dan rusuh ditambah dengan cuaca yang sedang hujan deras. Mengendarai mobil melewati jalanan kota hingga mengendarainya di jalan tol yang cepat bukan suatu hal yang sulit dilakukan oleh iPhone 5s. Tidak ada banyak review yang bisa kami berikan mengenai grafik karena iPhone 5s bisa menjalankan game dengan kualitas grafis yang bagus, sama persis dengan menjalankan game versi PC dan PS.

Kontrol Game

Nah, untuk kontrol game sendiri adalah elemen yang paling membedakan versi PC dan PS dengan versi Mobile. Tentu saja karena kamu tidak bisa menggunakan stik ataupun kontroler game apapun, maka mau tidak mau kamu harus menggunakan layar sentuh iPhone sebagai kendali. Layar akan menampilkan berbagai tombol yang memiliki fungsi khusus seperti berlari, menembak, menaiki mobil, dan sebagainya.

Review Grand Theft Auto: San Andreas di iPhone 5s

Setiap tombol di tampilan game akan mengikuti kondisi si pemain. Misal saat pemain berjalan, tombol yang tersedia adalah tombol berjalan dan menggunakan senjata. Saat mengendarai mobil akan muncul pilihan untuk berjalan, mengerem, membunyikan klakson, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa mengubah preferensi kendali seperti menggunakan analog, button, flick, dan lain-lain.

Menurut saya, kontrol di GTA: San Andreas di versi iOS ini sedikit lebih sulit. Mungkin karena memang sudah terbiasa dengan menggunakan stik, sehingga beberapa kebiasaan harus diubah. Misalnya saja menembak. Menembak di versi mobile ini terbilang susah. Apalagi jika musuhnya sangat banyak. Saat membelakangi musuh pun kamu harus memutar badan untuk mengarahkan senapan ke arahnya. Hal ini mungkin mudah jika menggunakan stik, namun untuk menggunakan kontrol di layar sentuh terasa sangat susah.

Harga

Harga yang dibanderol di App Store adalah 99 Ribu rupiah saja. Saya membeli game ini ketika ada promo trilogi GTA seharga 179 Ribu Rupiah. Trilogi ini sudah termasuk bundel GTA III, GTA: Vice City, dan GTA: San Andreas. Lumayan lho, karena harga normal bundel ini seharga 280 Ribu lebih. Nah, bagi penggemar GTA seperti saya pasti tidak akan melewatkan harga spesial ini. Buruan sebelum masa promo bundel ini berakhir.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong