Home Basic Cara Membatalkan Download Aplikasi dari Mac App Store

Cara Membatalkan Download Aplikasi dari Mac App Store

Cara Membatalkan Download Aplikasi dari Mac App Store

Mac App Store punya banyak sekali fungsi dan kegunaan. Pertama adalah tempat di mana kamu bisa download aplikasi macOS dengan mudah untuk komputer Mac maupun MacBook milikmu. Kedua adalah proses update aplikasi dan software macOS yang juga bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Namun kadang kamu mengalami koneksi lambat sehingga berniat untuk membatalkan download. Masalahnya proses cancel download tidak ada, yang ada hanya pause downloaad. Lalu benarkah kita tidak bisa membatalkan download aplikasi dari Mac App Store?

Baca Juga:

Cara cancel download di Mac App Store ternyata tersembunyi. Cara default yang bisa kamu lakukan memang cuma sekedar pause download. Proses download akan dihentikan sementara dan bisa dilanjutkan lagi. Namun jika ingin membatalkan sepenuhnya, kamu harus cancel.

Cara Membatalkan Download Aplikasi dari Mac App Store

Caranya adalah ketika kamu sudah melihat proses download aplikasi, langsung saja kamu tekan dan tahan tombol Option di keyboard. Dengan demikian, tombol yang sebelumnya menampilkan tulisan “Pause” kini akan berubah menjadi “Cancel”.

Cara Membatalkan Download Aplikasi dari Mac App Store

Setelah berganti menjadi Cancel, kamu bisa langsung klik untuk membatalkan proses download. Sebenarnya saya lebih suka Pause karena selain proses download berhenti, kamu juga bisa melanjutkan download tanpa harus memulai ulang download dari awal lagi.

Bagaimana? Mudah kan? Kamu lebih suka Pause atau Cancel?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode