Home Mac Review Unibox: Ubah Tampilan Email Seperti Chatting

Review Unibox: Ubah Tampilan Email Seperti Chatting

Review Unibox: Ubah Tampilan Email Seperti Chatting

Banyak yang bilang bahwa saat ini adalah eranya chatting. Menjamurnya aplikasi messenger seperti WhatsApp, Facebook Messenger, Line, bahkan juga Slack (jika kamu kerja remote, pasti tidak asing mendengar nama ini), membuat banyak orang berharap tampilan email konvensional bisa disulap menjadi semudah dan seinteraktif tampilan chatting — dan saya adalah salah satunya.

Email ala Chatting

Tampilan chatting memang terasa simple dan memudahkan dalam berkomunikasi. Pesan-pesan dikelompokkan sesuai dengan pengirim, lalu pesan yang belum terbaca ditampilkan secara berurutan dalam daftar teratas. Ini berbeda dengan tampilan email konvensional yang rata-rata pesan akan dikelompokkan berdasarkan subject / judul percakapan — yang membuat email dari pengirim yang sama bisa terpecah menjadi beberapa kelompok email.

Nah jika kamu menyukai pengalaman tersebut dan ingin email kamu ditampilkan layaknya tampilan chatting, kamu harus coba aplikasi email bernama Unibox ini. Selain menyajikan tampilan aplikasi yang sederhana dan mudah digunakan, semua email akan ditampilkan dalam tampilan mirip chat. Tentu saja hal ini jauh lebih menarik dan mudah dibaca ketimbang tampilan email konvensional.

Baca Juga:

Setelah download dan install Unibox, kamu bisa langsung login ke email yang kamu gunakan. Kamu hanya tinggal memasukkan username dan password email, dan tentu saja kamu bisa memasukkan banyak akun email sekaligus.

Review Unibox: Ubah Tampilan Email Seperti Chatting

Setelah masuk, maka kamu sudah bisa lihat tampilan aplikasi. Di bagian kiri kamu akan lihat beragam kontak email. Tampilannya juga sangat sederhana, dan terkesan seperti sebuah aplikasi pesan dan chat ketimbang aplikasi email.

Seperti tampilan chatting pada umumnya, email dikelompokkan berdasarkan pengirim. Jadi semua pesan email oleh pengirim yang sama, dikumpulkan menjadi satu percakapan. Hal ini sangat memudahkan untuk melihat percakapan di email-email sebelumnya.

Review Unibox: Ubah Tampilan Email Seperti Chatting

Lalu di bagian pesan email itu sendiri, akan ditampilkan berurutan dengan tampilan seperti sebuah aplikasi chat. Jauh lebih sederhana ketimbang tampilan email konvensional.

Fitur Extra

Review Unibox: Ubah Tampilan Email Seperti Chatting

Selain membawa kemudahan dan pengalaman chatting ke email, ada satu fitur extra dari Unibox yang sangat menarik, yaitu Attachment Gallery. Jadi Unibox ini mengumpulkan attachment dari pengirim email dan menjadikannya satu galeri yang mudah untuk dicari. Kamu bisa menampilkan dalam bentuk preview ataupun list, yang jelas sangat memudahkan untuk menemukan attachment yang kamu butuhkan.

Performa

Untuk urusan performa, sebenarnya kinerja Unibox ini sudah cukup ringan. Tetapi memang kalo kamu bandingkan dengan aplikasi email lain seperti Airmail misalnya, Unibox terasa sedikit lebih lambat, khususnya saat membuka email baru. Tetapi ini adalah harga yang sangat layak untuk dibayar untuk berbagai kemudahan dan experience chatting yang dihadirkan Unibox ke email.

Download

Review Unibox: Ubah Tampilan Email Seperti Chatting

Aplikasi Unibox bisa kamu dapatkan melalui  App Store  dengan harga 75 ribu rupiah, atau jika kamu adalah pengguna Setapp, kamu bisa mendapatkan  Unibox langsung dari Setapp . Saya sendiri menggunakan Unibox dari Setapp, dan buat kamu yang belum punya akun Setapp, kamu bisa  mendaftar disini .

Menariknya lagi, Unibox untuk iPhone dan iPad bisa kamu dapatkan gratis langsung dari  App Store .

Punya aplikasi email andalan lain? Silakan sampaikan di kolom komentar.

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode